Gawat, Karim Benzema ke Al Ittihad pada Januari 2024

Jumat 2 Jun 2023, 9 : 48 am
by
Karim Benzema (Sumber foto: Eurosport)

MADRID – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema dilaporkan akan segera meninggalkan Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Iittihad, pada Januari 2024 mendatang.

Sejumlah sumber ESPN menyebutkan, Al Ittihad menawarkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Karim Benzema dengan nilai kontrak sebesar 400 juga euro.

Nilai kontrak yang sama juga disodorkan kepada Cristiano Ronaldo sehingga kapten Timnas Portugal itu rela meninggalkan Manchester United.

Karim Benzema yang kini berusia 35 tahun sudah membela Real Madrid selama 14 tahun terakhir.

Hingga saat ini, dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid dan sudah memenangkan lima gelar Liga Champions, empat juara La Liga Spanyol, dan meraih satu penghargaan prestisius, Ballon d’Or.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah ini diyakini masih akan berseragam Real Madrid hingga Juni 2024. Namun dia disebut-sebut ingin mencoba tantangan baru.

Terkait rumor tentang kepergiannya ke Arab Saudi, Karim Benzema enggan mengomentarinya. Dia tidak ingin membicarakan tentang masa depannya saat ini.

“Kenapa saya harus saya membicarakan masa depan saya. Saya masih menjadi pemain Real madrid. Tidak semua yang Anda baca di internet itu adalah kenyataan,” kata Karim Benzema sebagaimana dikutip dari ESPN.

Karim Benzema meneruskan, “Untuk sementara, saya berada di sini. Saya juga sangat menikmati waktu-waktu keberadaan saya di sini. Masih ada pertandingan pada Sabtu dan besok saya mengikuti latihan.”

Adapun Real Madrid sedang melakukan upaya untuk mendapatkan tanda tangan Joselu sebagai pemain pinjaman untuk menggantikan Mariano Diaz.

Selain itu, Real Madrid juga sedang mencari striker lain untuk memperkuat serangan. Pada musim 2022-2023, Real Madrid hanya berhasil merebut satu gelar yaitu Copa del Rey.

Di la Liga Spanyol, Real Madrid hanya menempati posisi kedua klasemen akhir di bawah Barcelona. Sementara di Liga Champions, langkah mereka terhenti di semifinal oleh Manchester City. ***

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kasus SIAP, Emiten Sekawan dan Tiga Broker Disuspend BEI

JAKARTA-Kasus penggorengan saham PT Sekawan Inti Pratama Tbk (SIAP) sudah

Perekonomian Global Terus Berubah

JAKARTA-Perekonomian global terus berubah mengikuti perkembangan jaman. Penggerak ekonomi global