Gelar TIFF 2023, Puan Minta Pemprov Sulut Genjot Wisman

Monday 14 Aug 2023, 2 : 37 pm

TOMOHON-Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani menghadiri puncak acara Tomohon International Flower Festival 2023 dan memuji kota di Sulawesi Utara itu yang dinilainya sebagai salah satu permata tersembunyi (hidden gem) Indonesia yang menyimpan banyak potensi pariwisata untuk menarik Wisatawan Mancanegara (Wisman).

Tomohon International Flower Festival 2023 atau yang dikenal dengan nama Festival Bunga Tomohon diselenggarakan di Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon.

Meski telah dibuka kemarin, puncak acara Tomohon International Flower Festival 2023, Minggu (13/8/2023).

Saat membuka parade Tomohon International Flower Festival 2023, Puan didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Olly Dondokambey dan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk.

Acara ini pun dihadiri oleh sejumlah Duta Besar dan perwakilan negara-negara sahabat.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya nyatakan parade Tomohon International Flower Festival resmi dimulai,” kata Puan saat membuka parade Festival Bunga Tomohon didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan perwakilan duta besar.

Kota Tomohon berada di wilayah pegunungan dengan tanah yang subur dan cuaca sejuk sehingga mendorong masyarakat setempat untuk menumbuhkan berbagai jenis bunga dan sayuran.

Oleh karenanya, Tomohon yang berjarak ±25 km dari Manado itu dikenal sebagai kota penghasil bunga.

Puan mengatakan keindahan alam Indonesia sudah lama dikagumi oleh dunia, namun kebanyakan masyarakat dunia atau wisman hanya terbatas mengetahui lokasi destinasi wisata yang punya potensi keindahan luar biasa seperti Tomohon.

“Kota Tomohon ini adalah salah satu hidden gem-nya Indonesia yang potensi pariwisatanya masih sangat besar untuk bisa dikenal oleh makin banyak wisatawan mancanegara dan domestik,” sebut Cucu Proklamator, Bung Karno, ini.

“Agar Tomohon makin dikenal sebagai tujuan pariwisata Indonesia dan dunia maka sangat perlu diadakan acara-acara besar seperti Tomohon International Flower Festival yang dapat menarik kedatangan wisatawan mancanegara dan domestik,” imbuh Puan.

Adapun puncak acara Festival Bunga Tomohon adalah kegiatan parade kendaraan hias yang dikompetisikan.

Kendaraan hias didesain sesuai ciri khas peserta serta didekorasi oleh tenaga desainer dan dekorator yang disediakan oleh Kota Tomohon berkonsultasi langsung dengan peserta lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Inflasi YoY Tercatat 3,27% pada Agustus 2023, Tertinggi di Manokwari

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan, pada Agustus 2023 terjadi inflasi year on

Permintaan Furnitur ke AS Melonjak

JAKARTA-Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan (Kemendag), Nus