Gerak IHSG Diprediksi Lanjut Melemah, Buy BDKR, TSPC, TLKM dan BBNI

Senin 28 Agu 2023, 9 : 36 am
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, diperkirakan bakal berlanjut melemah, setelah di akhir pekan lalu ditutup menurun 0,06 persen ke posisi 6.895.

Pada perdagangan Jumat (25/8), pergerakan IHSG tertekan oleh penurunan harga pada 314 saham, sedangkan sebanyak 191 saham menguat dan terdapat 247 saham tidak mengalami perubahan harga.

Nilai transaksi tercatat Rp9,44 triliun atau meningkat dibanding sehari sebelumnya sebesar Rp9,06 triliun.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, area sideways IHSG masih terlihat jelas, bahkan semakin di bawah 6.900 pada perdagangan Jumat pekan lalu.

Namun, pelemahan IHSG masih terbilang sehat, karena pergerakan indeks sedang berada dalam pola sideways untuk menguji resistance terdekat.

“Empat hari pertama di pekan ini adalah pembentukan candlestick bulanan IHSG. Selama tidak terjadi penurunan di bawah 6.784, maka diperkirakan pergerakan sideways akan memasuki bottoming di September,” kata analis WH Project, William Hartanto dalam riset harian untuk perdagangan Senin (28/8).

Secara teknikal, jelas dia, candlestick IHSG membentuk pola doji, setelah terjadi pelemahan.

Level IHSG di bawah 6.900 belum berhasil breakout resistance di sepanjang Agustus 2023.

“Indikator MACD menuju pembentukan golden cross. Kesimpulan kami, IHSG masih melanjutkan pengujian resistance menuju penguatan, namun tidak terjadi dalam waktu dekat,” papar William.

Dia memperkirakan, pada perdagangan hari ini IHSG akan bergerak mixed dalam kecenderungan melemah, dengan rentang pergerakan di level 6.784-6.925.

Direkomendasikan untuk mengakumulasi pembelian saham BDKR, TSPC, TLKM dan BBNI.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Investor konservatif hanya bersedia menghadapi volatilitas yang rendah atau bahkan tidak ingin ada volatilitas sama sekali.

Saatnya Melirik Pasar Saham Offshore?

Oleh: Dimas Ardhinugraha Lembaga Moneter International atau The International Monetary Fund

Informasi Terkini Penanganan Lion Air Penerbangan JT-610

JAKARTA-Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group