Golkar Copot Mekeng Gara-Gara Mau Paksa Pemilihan Capim BPK?

Friday 20 Sep 2019, 3 : 41 pm
Melchias Markus Mekeng

Berdasarkan surat Fraksi Partai Golkar yang ditandatangi Ketua Fraksi Golkar, Adies Kadir, bernomor SJ.00.2641/FPG/DPRRI/IX/2019 itu, terungkap sebanyak 7 anggota Komisi XI dari Partai Golkar diganti.

“Sehubungan dengan hal tersebut, perlu diadakan pergantian sementara keanggotaan komisi dari FPG dalam acara tersebut. Menunjuk undangan Komisi XI Nomor PW/15702/DPRRI/IX/2019 tanggal 15 September 2019 perihal undangan rapat internal dengan Acara Calon Anggota BPK,” demikian tertulis dalam surat tersebut.

Dari surat tersebut, posisi Melchias Markus Mekeng dilempar ke Komisi V DPR, begitupun dengan Andi Ahmad Dara.

Sementara anggota Komisi XI Muhammad Nur Purnomosidi dialihkan ke Komisi VII, Muhammad Sarmuji ke Komisi I, Ahmadi Noor Supit dan Mukhamad Misbakhun dialihkan ke Komisi III, serta Agun Gunanjar Sudarsa ke Komisi IX. Keputusan ini berlaku sejak 19 September 2019.

Sedangkan pengganti ke tujuh anggota Komisi XI itu meliputi Muhidin Muhammad Said dari Komisi V, Maman Abdurrahman dari Komisi VII, Bobby Adhityo Rizaldi dari Komisi I, Saiful Bahri Ruray dari Komisi III, Saniatul Lativa dari Komisi V, Joh Kenedy Aziz dari Komisi III, dan Andi Fauziah dari Komisi IX.

Pada surat tersebut tidak dijelaskan secara gamblang latar belakang perpindahan anggota komisi. Hingga sejauh ni, belum ada komentar dari Fraksi Partai Golkar terhadap kabar ini. ***

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menperin: Setiap Nominal Belanja Lokal Hasilkan Dua Kali Lipat Bagi Perekonomian Nasional

BALI-Penggunaan produk dalam negeri dapat memberikan dampak yang luas bagi

Jokowi: Tidak Mau Jualan SDA ke Singapura

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang pengusaha negara Singapura untuk