Golkar-PAN Gabung Gerindra-PKB, Megawati: Perkuat Akar Rumput, Turun ke Bawah Bersama Rakyat

Tuesday 15 Aug 2023, 5 : 48 pm
by
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto,

“Karena itulah mari kita gunakan momentum untuk peringati 78 tahun RI dengan gelorakan semangat Indonesia yang berdikari. Sebab, hanya bangsa yang berani nasib bangsa dan nasib tanah air kita sendiri akan berdiri dengan kuatnya. Itu pesan dari Bung Karno sebelum membacakan teks Proklamasi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor meluncurkan Program Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan, dan Kacamata Gratis bagi masyarakat di wilayah mereka selama tujuh bulan secara maraton.

Kegiatan peluncuran dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (25/8/2022).

Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini, yang saat ini menjabat Menteri Sosial, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, dan dua anggota DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu serta Ribka Tjiptaning yang jugs Ketua DPP PDIP, hadir dalam acara peluncuran program tersebut.

Adian selaku penggagas program, mengatakan PDIP menyiapkan 43 ambulans dan dua mobil klinik selama menggelar Program Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan, dan Kacamata Gratis yang berlangsung di 435 desa, Kabupaten Bogor.

Pasien yang diangkut oleh ambulans dari DPC PDIP Perjuangan bisa diserahkan kepada rumah sakit terdekat untuk ditangani. Apabila sakit tergolong ringan, tim medis dari PDIP akan turun langsung menangani di mobil klinik.

Pengobatan dan kaca mata baca gratis itu digelar  selama 219 hari (7 bulan) di 435 desa dengan target 130.000 orang. Masyarakat yang mengikuti seluruh kegiatan di program itu tidak dipungut biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sustainable Finance Kunci Menuju Indonesia yang Lebih Hijau

JAKARTA-Pada 2021, isu berkelanjutan atau sustainability semakin gencar digaungkan dalam

Peringkat Daya Saing Indonesia Naik ke Posisi 34

JAKARTA-Persaingan antarnegara saat ini sangat sengit sekali di berbagai aspek,