Golkar-PAN Gabung Gerindra-PKB, Megawati: Perkuat Akar Rumput, Turun ke Bawah Bersama Rakyat

Tuesday 15 Aug 2023, 5 : 48 pm
by
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto,

JAKARTA-Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri terkait adanya deklarasi dukungan yang diberikan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada bakal calon presiden lain.

Komunikasi itu dilakukan saat Hasto menyampaikan secara langsung mengenai adanya kegiatan PDIP menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid) atas penyelenggaraan program pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan pembagian kacamata baca gratis di 435 Desa se-Kabupaten Bogor.

Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Teluk Pinang, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (15/8/2023).

Hasto mengatakan, bahwa dalam komunikasinya tersebut menanggapi adanya deklarasi Golkar dan PAN, justru Megawati meminta jajarannya memperkuat akar rumput.

“Jadi dua hari yang lalu pada saat Bu Mega berada di Bali. Saya melaporkan terhadap kegiatan penerimaan MURI atas rekor kesehatan ini,” kata Hasto dalam pidatonya di acara penerimaan penghargaan.

“Kebetulan saat itu sedang ada acara deklarasi dari Golkar, PAN dan PKB yang membangun kerja sama dengan Gerindra. Lalu Ibu bertanya kepada saya ‘kamu lihat acaranya tidak?’ ‘saya lihat Ibu. Apakah arahan Ibu dalam menyikapi kerja sama partai politik?’ Dijawab Ibu adalah, ‘perkuat Akar Rumput. Turun ke bawah bersama dengan rakyat, perkuat Akar Rumput karena bagi PDI Perjuangan politik itu bukan high politics, the real politics (politik sebenarnya) itu berada di Grass Roots (Akar Rumput),'” sambungnya.

Untuk itu, kata dia, apa yang dilakukan politisi PDIP yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu dengan memprakarsai program pemeriksaan kesehatan, pengobatan, dan pembagian kacamata baca gratis ini merupakan kerja politik secara nyata untuk rakyat.

“Karena itulah, semoga pemberian rekor MURI dan Leprid memberikan suatu motivasi kepada kita,” ujarnya.

Ia menegaskan, PDIP dalam berjuang bukan untuk mendapatkan penghargaan. Tetapi yang terpenting, bahwa perikehidupan rakyat itu dapat ditingkatkan. Terlebih dalam rangka juga memperingati dirgahayu Indonesia yang ke-78.

“Karena sedikit lagj kita akan merayakan 78 tahun kemerdekaan RI, merah putih telah kita kibarkan dengan suatu perjuangan yang tidak mudah, dengan tetesan keringat dan air mata, dengan pengorbanan jiwa dan raga,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ahok Dalam Pandora BUMN, Sebuah Epilog Penolakan dan Dukungan

Oleh: C. Suhadi SH MH Dari beberapa vedio yang saya

WOMF Berencana Terbitkan Obligasi Sebesar Rp500 Miliar

JAKARTA-PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan