Guntur Romli Minta Kubu Prabowo Stop Bohong dan Catut Nama Jokowi

Monday 14 Aug 2023, 8 : 52 pm
Politisi PSI, Mohamad Guntur Roml

JAKARTA-Presiden Jokowi membantah pernyataan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo ikut campur atas deklarasi Partai Golkar dan PAN ke Prabowo yang disebut “memberi perintah, izin dan restu”.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum Ganjarian Spartan, HM Guntur Romli mengecam keras kubu Prabowo yang selalu mencatut nama Presiden Jokowi dalam intrik-intrik politik mereka.

Bahkan, Ganjarian Spartan mendesak kubu Prabowo harus bertobat atas pencatutan dan penyalahgunaan nama Presiden Jokowi.

“Kepada kubu Prabowo, stop mencatut nama Presiden Jokowi. Jangan rendahkan nama Jokowi hanya untuk intrik-intrik politik kalian. Tobat deh,” kata Guntur Romli.

Guntur Romli menilai pernyataan dua petinggi Gerindra itu sebagai kebohongan publik..

“Sekjen Gerindra dan Pak Hashim melakukan kebohongan publik dengan mencatut nama Jokowi soal perintah dan restu Jokowi atas deklarasi Golkar dan PAN ke Prabowo, dan alhamdulillah, Pak Jokowi sudah membantah keras pernyataan itu,” lanjut Guntur Romli.

Guntur Romli menganggap kubu Prabowo saat ini hanya memanfaatkan nama Jokowi untuk kepentingan golongan mereka sendiri.

Tindakan mereka dinilai hanya memberikan citra buruk pada Jokowi. Kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan pun hanya akan jadi beban bagi pemerintahan Jokowi.

“Kubu Prabowo hanya memanfaatkan nama Jokowi. Mereka tidak benar-benar membela. Jokowi dihina Rocky Gerung saja, Prabowo baru bikin pernyataan seminggu kemudian, itu pun setelah didesak terus. Eh yang keluar cuma istilah ‘keliru’ untuk Rocky. Belum lagi kasus dugaan food estate yang gagal dan dugaan korupsi pengadaan alutsista serta pembelian pesawat-pesawat bekas yang akan menjadi beban di pemerintahan Jokowi,” kata Guntur Romli.

Hari ini Senin 14 Agustus 2023, Presiden Joko Widodo membantah ikut campur tangan dalam koalisi politik pendukung Prabowo.

Jokowi menegaskan dirinya bukan pimpinan partai. Menurutnya, urusan pilpres adalah kewenangan para petinggi parpol.”Ndak, ndak. Itu urusan mereka. Urusan koalisi, urusan kerja sama. Saya bukan ketua partai, saya presiden. Ya itu urusan partai-partailah” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perbankan Swasta Belum Tertarik Bisnis Trust

JAKARTA-Kalangan perbankan swasta merasa belum tertarik masuk pada bisnis trust

Menteri Diminta Berani Tidak Populer

JAKARTA-Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR, Johnny G Plate meminta