H-3 Lebaran 1455 H, Bandara Juanda Dipadati Pemudik

Sunday 7 Apr 2024, 4 : 01 pm
Situasi di Terminal kedatangan Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur,. Foto :: BeritaMoneter

SURABAYA –  Jumlah pemudik domestik yang tiba maupun berangkat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur terus menunjukan tanda-tanda peningkatan.

Berdasarkan data di Posko Lebaran 2024 di bandara tersebut,  sejak H-7  hingga H-4 kemarin, total pemudik yang tiba sebanyak 99.585 orang  sedangkan yang berangkat dari Bandara Juanda ke berbagai tujuan di Indonesia sebanyak 61.786 penumpang.

Tanda-tanda peningkatan jumlah pemudik di salah satu bandara tersibuk di Indonesia ini terlihat sejak H-5 pada Jumat (5/3/2024).

Total penumpang yang tiba 27.329 dengan total 159 flight (penerbangan) , sedangkan yang berangkat 17.959 orang diangkut dengan 157 flight.

Gelombang pemudik terus naik pada H-4, Sabtu (6/4/2024), dimana yang tiba di Juanda sebanyak 27.441  orang dengan 158 flight, sedangkan yang berangkat 19.224 orang dengan 160 penerbangan.

General Manager Bandara Juanda Sisyani Jaffar dalam keterangannya menjelaskan  peningkatan jumlah penumpang di Juanda sudah terlihat sejak H-7, 3 April 2024 lalu dengan rute terbanyak Jakarta Cengkareng, Balikpapan, Denpasar dan Makasar.

“ Untuk menghindari  antrian saat check in, penumpang yang tidak membawa bagasi dapat gunakan fasilitas check in online maupun fasilitas self check in di bandara,” jelas Sisyani Jaffar.

Cuaca yang ekstrem yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia mengakibatkan keterlambatan tiba pesawat maupun  berangkat sehingga mengakibatkan terjadinya penumpukan penumpang.

Meski demikian,  tidak sampai terjadi kekacauan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Polisi Tembak Pelaku Perampokan di Perumahan Jombang, Ciputat

TANGERANG-Satu dari dua pelaku perampokan di perumahan Jombang, Ciputat, Tangerang

Ditekan Berbagai Arah, Rupiah Masih Akan Melemah

JAKARTA-Melemahnya nilai tukar mata uang Rupiah yang menembus batas psikologis