Harga Naik Tak Wajar, BEI Suspensi Perdagangan Saham HOPE

Thursday 21 Apr 2022, 7 : 23 pm
by
Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan sanksi penghentian sementara (suspensi) terhadap perdagangan saham PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE), karena harga saham mengalami kenaikan harga kumulatif secara tidak wajar.

“Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (HOPE), dalam rangka cooling down, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan HOPE,” kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M Panjaitan dalam Pengumuman Bursa yang dipublikasi di Jakarta, Kamis (21/4).

Selain itu, BEI juga memberikan sanksi suspensi terhadap perdagangan Waran Seri I yang diterbitkan oleh Harapan Duta Pertiwi (HOPE-W).

Sanksi suspensi terhadap HOPE dilakukan di pasar regular maupun pasar tunai, sedangkan suspensi pada HOPE-W berlaku di seluruh pasar.

Sanksi ini berlaku sejak Sesi I perdagangan Kamis, 21 April 2021.

Lidia mengungkapkan, pemberian sanksi suspensi tersebut bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi para pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang pada setiap pengambilan keputusan berinvestasi di HOPE dan HOPE-W.

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Harapan Duta Pertiwi Tbk,” ujar Lidia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Prabowo-Yusril Lebih ‘Menjual’ Ketimbang Gibran Jokowi

JAKARTA-Komunikolog Indonesia, Emrus Sihombing menilai Yusril Ihza Mahendra sangat tepat

Kemenhub Terbitkan Permenhub Pengendalian Transportasi

JAKARTA-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No.