Hari Ini, Entitas Usaha DSSA Tuntaskan Pengambilalihan 100% Saham Stanmore SMC

Friday 7 Oct 2022, 8 : 05 pm
by
PT Dian Swastatika Sentosa Tbk

JAKARTA-PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui entitas melaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa Dampier Coal (Queensland) Pty Ltd sebagai entitas usahanya telah menyelesaikan pengambilalihan 20 persen saham Stanmore SMC Pty Ltd senilai USD380 juta.

Berdasarkan surat DSSA kepada OJK, pengambilalihan 20 persen saham Stanmore SMC tersebut dilakukan pada 7 Oktober 2022.

Sehingga, saat ini Dampier Coal telah menguasai 100 persen saham Stanmore SMC yang sebelumnya bernama BHP Mitsui Coal Pty Ltd.

“Perseroan mengumumkan bahwa pada 7 Oktober 2022, Dampier Coal (Queensland) Pty Ltd, entitas anak tidak langsung perseroan, telah menyelesaikan transaksi pengambilalihan 20 persen saham SMC,” kata Sekretaris Perusahaan DSSA, Susan Chandra dalam surat perseroan kepada OJK.

Pada 12 Agustus 2022, Stanmore Resources Limited dan Dampier Coal (Queensland) Proprietary Limited sebagai entitas anak tidak langsung DSSA melakukan penandatanganan perjanjian dengan Mitsui & Co Ltd dan Mitsui & Co (Australia) Ltd untuk mengambilalih 20 persen saham Stanmore SMC.

Perlu diketahui, Stanmore SMC merupakan perusahaan pertambangan batubara metalurgi yang didirikan berdasarkan dan tunduk pada hukum Australia.

Adapun nilai transaksi pengambilalihan tersebut sebesar USD380 juta, yang dananya bersumber dari kas internal.

“Pengambilalihan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah jangka panjang bagi seluruh pemegang saham perseroan,” tulis Susan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rakor Sosialisasi Penutupan ‘Lokalisasi Dadap’ Dikawal Polisi Bersenjata

TANGERANG-Puluhan anggota Polisi bersenjata lengkap disiagakan, untuk mengamankan rapat koordinasi

Jokowi: Keadaan Ekonomi Dunia Saat Ini Bagaikan Kisah ‘Game of Thrones’

NUSA DUA-Presiden Joko Widodo, mengingatkan para pemimpin ekonomi dunia untuk