IHSG Berpotensi Teruskan Tren Naik, Koleksi Saham Rekomendasi Analis

Wednesday 7 Sep 2022, 8 : 11 am
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang untuk melanjutkan proses kenaikan, meskipun kemarin ditutup menguat tipis sebesar 0,02 persen ke level 7.233.

“IHSG bisa saja membentuk wave korektif untuk menguji support di level 7.200, namun pergerakannya masih berpeluang untuk melanjutkan tren naik apabila tetap ditutup di atas 7.200,” kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova dalam riset harian untuk perdagangan Rabu (7/9).

Ivan mengatakan, jika pergerakan IHSG mengalami pelemahan ke bawah 7.148, maka kondisi tersebut akan menjadi isyarat adanya pembalikan tren.

Saat ini support di level 7.200, 7.148 dan 7.100, sedangkan resistance-nya di level 7.308, 7.355 dan 7.417. “Indikator MACD dalam kondisi netral,” ucapnya.

Untuk perdagangan hari ini, jelas dia, Binaartha Sekuritas merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar mengoleksi saham ARTO, BRPT, EMTK, INCO dan INKP.

Sementara itu, berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Tim Riset PT MNC Sekuritas, pergerakan IHSG rawan mengalami koreksi, meskipun kemarin sempat menyentuh level resistance 7.257 yang disertai peningkatan volume transaksi.

“Kami memperkirakan bahwa pada bearish scenario (label hitam), posisi IHSG sudah berada di akhir Wave (v) dari Wave [c] dari Wave X,” tulis Tim Riset MNC Sekuritas dalam analisa untuk perdagangan hari ini.

Pola pergerakan IHSG tersebut menunjukkan bahwa IHSG rawan terkoreksi untuk menguji rentang support 7.122-6.923 terlebih dahulu.

Namun, tidak tertutup kemungkinan adanya bullish scenario, karena IHSG sedang berada di Wave [v] dari Wave 1 pada label merah untuk menguji kembali level 7.355.

Untuk saat ini, MNC Sekuritas menetapkan bahwa level support IHSG berada di posisi 7.070 dan 7.015, sedangkan level resistance di posisi 7.287 dan 7.355.

Adapun saham yang direkomendasikan adalah AGII, GOTO, SRTG dan MDKA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menteri Ekonomi Jokowi Bak Ketiban Pulung

JAKARTA-Kalangan DPR menilai beban pemerintah Jokowi-JK kini semakin berat akibat

Yuri: Penambahan Kasus Positif COVID-19 Terbanyak Adalah Jawa Timur

JAKARTA-Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat jumlah