INA Resmi Menjadi Anggota Asosiasi IFSWF

Monday 24 May 2021, 5 : 24 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Indonesia Investment Authority (INA) atau LPI telah diterima sebagai anggota asosiasi/associate member oleh International Forum of Sovereign Wealth Funds (IFSWF).

Keanggotaan IFSWF dikhususkan untuk lembaga yang berada pada tahap awal menjadi Sovereign Wealth Fund. Keanggotaan asosiasi diberikan hingga tiga tahun.

Dr. Ridha D.M. Wirakusumah, Chief Executive Officer of INA, mengatakan, bahwa INA merasa terhormat diterima sebagai anggota asosiasi dari International Forum of Sovereign Wealth Funds.

“Sebagai SWF yang baru, INA akan mengambil langkah untuk mempelajari praktik terbaik global, menjaga transparansi dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang akan memandu kita di masa depan. Kami sepenuhnya berniat untuk memenuhi komitmen kami menerapkan Santiago Principle dalam menjalankan organisasi investasi kami yang didorong secara komersial dan kehati-hatian,” seperti dikutip dari rilis resmi INA.

Saat ini IFSWF memiliki 35 anggota penuh dan 6 anggota asosiasi, mewakili 40 negara di seluruh dunia.

Sebagai informasi, INA adalah lembaga pengelola investasi Indonesia yang didirikan pada tahun 2020 berdasarkan hukum Republik Indonesia untuk mengelola investasi nasional.

Misi INA adalah memberikan imbal hasil yang optimal, berkolaborasi dengan investor yang kredibel, menciptakan nilai dan meningkatkan daya saing Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pefindo telah menyematkan prospek CreditWatch dengan Implikasi Negatif terhadap peringkat ISAT, sehubungan dengan rencana penggabungan usaha dengan Tri yang diharapkan selesai pada Desember 2021

Pefindo Cabut Peringkat KIK-EBA Mandiri GIAA01 dari Level Double B

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mencabut peringkat yang disematkan pada

Ganjar Kisahkan Cerita Unik Dirinya Ketika Video Call dengan Rakyat dari Segala Penjuru

JAKARTA-Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menyampaikan arahan terbaru dari Presiden