IndoPremier Raih Jumlah Investor Terbanyak di 10 Days Challenge 2020

Thursday 7 Jan 2021, 7 : 41 pm
by
Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down
ILustrasi

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan, pada periode keempat kompetisi 10 Days Challenge 2020 jumlah investor baru mencapai 2.254 single investor identification (SID), dengan jumlah pencapaian terbanyak ada pada PT Indo Premier Sekuritas yang mencapai 791 SID.

Menurut Sekretaris Perusahaan BEI, Yulianto Aji Sadono dalam keterangan persnya, periode keempat pelaksanaan kompetisi 10 Days Challenge 2020 atau selama kurun 5 November-2 Desember 2020, jumlah investor baru mencapai 2.254 SID dari 43 Galeri Investasi (GI) BEI yang mengikuti kompetisi, dengan dukungan tujuh Anggota Bursa (AB)Mitra GI BEI.

Selama periode kompetisi tersebut, kata Aji, IndoPremier berhasil mencatatkan 791 SID melalui empat GI BEI di Universitas Islam Malang (462 SID), UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (126 SID), UIN Sunan Ampel (115 SID) dan Universitas Andalas (88 SID).

Aji menyebutkan, meski ada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 2020 yang nyaris membekukan kegiatan belajar mengajar secara fisik di lingkungan kampus, namun Bursa bersama AB Mitra GI BEI tetap mampu merangkul investor baru dari kalangan civitas akademika melalui kompetisi 10 Days Challenge 2020.

Aji menjelaskan, kompetisi tersebut memberikan tantangan bagi GI BEI untuk melakukan pembukaan rekening efek saham sebanyak-banyaknya dalam waktu sepuluh hari kerja.

“Tujuan lain dari kompetisi ini, untuk meningkatkan implementasi pembukaan rekening efek yang saat ini sudah semakin cepat dan mudah,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, kompetisi ini juga menjadi sarana edukasi yang bisa mendorong terciptanya inklusi pasar modal dalam bentuk peningkatan jumlah investor dalam negeri.

“Selama pandemi BEI menambahkan kebijakan perpanjangan durasi kompetisi di periode keempat, yakni sejak 5 November hingga 2 Desember 2020”.

Aji mengungkapkan, selama periode tersebut PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) telah memvalidasi 2.254 SID dari 43 GI BEI yang didukung tujuh AB Mitra GI BEI.

“BEI berharap pelaksanaan 10 Days Challenge pada tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak GI yang berpartisipasi, mengingat saat ini BEI memiliki 504 di area 30 Kantor Perwakilan BEI,” ujar Aji.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF

Harga Naik Tak Wajar, BEI Suspensi Perdagangan Saham HOPE

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan sanksi penghentian sementara (suspensi)

Merusak Baliho dan Bendera PDIP, Hasto: Di Bali Berlaku Hukum Karmapala

DENPASAR-Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Hasto Kristiyanto menyampaikan