Infrastruktur Baik, Kawasan Ekonomi Baru Bermunculan di Tangerang

Monday 18 Jan 2016, 10 : 39 am
bantenhits.com

TIGARAKSA-Kawasan Gading Serpong di Kabupaten (Pemkab) Tangerang memiliki potensi bisnis yang tinggi. Bahkan kini diakui menjadi pusat ekonomi baru (new economic hub) terpenting. “Pemerintah daerah beruntung karena infrastruktur kawasan tersebut banyak dibantu swasta, terutama pengembang sehingga bisa menjadi seperti sekarang,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar minggu lalu di Tangerang.

Menurut Zaki, keberadaan kawasan Gading Serpong menjadi penting, bukan tidak hanya di Tangerang Raya, namun juga untuk kawasan Jabodetabek. Infrastruktur yang telah dibangun pengembang swasta ini telah membantu membangun koneksi antarkawasan yang dulunya tertutup. “Ini ikut mendorong pertumbuhan perekonomian Tangerang lebih cepat,” tegasnya.

Kawasan Gading Serpong misalnya, lanjut Zaki, kini semakin terkoneksi dengan BSD City, Lippo Village, dan Alam Sutera. “Selain sudah ada dukungan banyak akses jalan arteri, bahkan tol langsung, baik Jakarta-Merak dan tol lingkar luar Jakarta (JORR), serta fasilitas penunjang perkotaan sudah lengkap,” ujarnya.

Dia menambahkan pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan untuk pertumbuhan kawasan Gading Serpong terutama sebagai kota penunjang aktivitas bisnis, kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho, salah satu pengembang di Gading Serpong, melihat kawasan ini memiliki potensi pasar yang besar. Oleh karena itu, Gading Serpong tetap merupakan prioritas bagi Paramount Land dalam mengembangkan bisnis propertinya.

Paramount Land saat ini telah mengembangkan sedikitnya 1.000 hektare lahan di Gading Serpong menjadi kawasan hunian terpadu sejak sembilan tahun lalu. Meski saat ini perusahaan telah mulai merambah pemasaran properti di sejumlah kota besar di Indonesia, namun pengembangan di Gading Serpong tetap yang utama.

Sementara dari sisi akses, lanjut Ervan, kawasan ini punya banyak kemudahan, yaitu lewat Jalan Raya Serpong dan Jalan Bumi Serpong Damai (BSD) yang dekat dengan pintu tol menuju Jakarta, Merak, dan Tangerang. “Dengan segala keunggulan itu, saya pastikan properti di kawasan Gading Serpong sangat cocok untuk end user maupun para investor karena rata-rata nilai propertinya bisa naik 10-20 persen per tahun,” pungkasnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mei 2020, Penghimpunan Dana Dari Pasar Modal Tembus Rp 32,6 Triliun

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan dampak pandemi Covid-19 yang relatif

JK: UUD Itu Bukan Barang Keramat

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan upaya amandemen atau