Ini Solusi Sat Set Ganjar Jaga Stabilitas Harga Bapok

Saturday 3 Feb 2024, 8 : 33 am
Hujan tak menyurutkan niat para pendukungnya untuk bertemu Capres Ganjar Pranowo di Lapangan Watu Gajah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (2/2/24) siang.

TUBANCapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyoroti harga-harga bahan pokok yang beredar di pasaran masih terjadi lonjakan, sehingga menyebabkan daya beli masyarakat menengah menurun bahkan ambrol.

Hal ini diungkapkan Ganjar Pranowo usai menghadiri acara Hajatan Rakyat Tuban di Lapangan Watu Gajah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (2/2/24).

Meski diguyur hujan tak menyurutkan semangat Ganjar Pranowo yang tetap menerobos curah hujan yang cukup tinggi untuk menyapa rakyat.

Eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menekankan pentingnya peran pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pasar, termasuk di dalamnya pemerataan bantuan-bantuan nasional yang perlu dibenahi.

Ini adalah salah satu komitmen Ganjar-Mahfud yang menggagas “KTP Sakti” sebagai pemutakhiran bantuan-bantuan nasional data serta mengaktifkan kembali peran serta Bulog lewat program unggulan “Pangan Aman, Harga Enak di Kantong”.

Mendengar hal itu, masyarakat yang hadir gembira menyambut Ganjar sambil mengulurkan tangan mengajak bersalaman.

Bahkan sorak sorai “Ganjar Presiden” juga menggema di sana.

“Maka rasanya ini perlu ada intervensi kalau seperti ini sudah beralih harga pasti masyarakat akan teriak kecuali daya beli masyarakat makin tinggi hari ini daya belinya menurun harganya naik tentu gap ini akan membikin protes yang ada di masyarakat ini yang saya dengarkan lgsg dan semuanya akan bisa ngecek,” ucap Ganjar.

Berdasarkan survei Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Bank Indonesia (BI) pada edisi November 2023 menunjukkan adanya tren penurunan belanja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indopora Raih Pendapatan Rp259,25 Miliar di Triwulan I 2024

JAKARTA – PT Indonesia Pondasi Raya Tbk (IDPR) atau disebut

Perimeter Selatan Longsor, KA Bandara Dihentikan Sementara

JAKARTA-Perjalanan Kereta Bandara untuk sementara dihentikan akibat terjadi tanah longsor