Ini Strategi Ganjar-Mahfud Tangani Persoalan Pekerja Migran

Monday 5 Feb 2024, 7 : 36 am
by
CAPRES NOMOR URUT 03 GANJAR PRANOWO

JAKARTA-Komitmen pemimpin tertinggi sangat dibutuhkan untuk menangani persoalan-persoalan yang sering dihadapi para pekerja migran Indonesia.

Menurut Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bahwa komitmen tersebut tidaklah terlalu sulit.

Dengan komitmen tadi, maka negara bisa hadir dengan segala perangkatnya.

“Komitmen ini tidak terlalu sulit, ketika data benar, instrumen benar, melakukan dengan cara yang benar, maka seluruh persoalan bisa cepat diselesaikan,” ujar Ganjar ketika ditanya soal penanganan kasus-kasus yang sering dialami para pekerja migran pada Debat Kelima Capres 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Kehadiran negara itu, kata Ganjar adalah dengan melibatkan stakeholder seperti duta-duta besar, BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia), Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Ganjar memberikan gambaran saat dirinya berdialog dengan pekerja migran Indonesia di Hongkong.

Dikatakan Ganjar, dari dialog itu, mereka menanyakan tentang upaya perlindungan dari pemerintah.

“Pak Ganjar apa perlindungan yang diberikan kepada kami, saya bilang ini ada panic button, ini nomor telepon. Kalian kalau ada masalah telepon di nomor itu. Kalau tidak makanya kita akan tarik ke pemerintah tertinggi agar kita bisa mengintervensi,” jelas Ganjar.

Kenapa hal itu sangatlah penting, lantaran kata Ganjar, masalah-masalah yang dihadapi pekerja migran, mulai dari legalitas keberangkatan, keterampilan yang dikuasai, sampai dengan apa saja yang diatur di dalam kontrak kerjanya, harus dipastikan semuanya beres.

“Dari sinilah kementerian mengontrol, kenapa saya bicara harus ada tempat melapor, duta besar yang aktif, agar kita bisa melindung warga negara dimanapun. Tindakan tegas adalah dari pemimpin tertinggi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Maju Musda, Ini Visi, Misi Serta Program Nofel Untuk Golkar Dan Kota Bekasi

BEKASI – Nama Ketua Bhaladika Karya, Nofel Saleh Hilabi mencuat

Pebruari 2021, UUS BTN Capai 12,6 %

JAKARTA-Nasabah Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (Persero)