Ini Tips Berhenti Merokok Secara Efektif Dengan Vaping

Sunday 17 Dec 2023, 12 : 58 pm
by
ilustrasi

JAKARTA-World of Statistics pada 20 Agustus 2023 melaporkan bahwa sebesar 70,5 persen penduduk Indonesia adalah perokok.

Angka tersebut menempatkan Indonesia sebagai negara dengan perokok aktif terbanyak secara global, sehingga muncul urgensi untuk membuat solusi efektif dalam mengurangi kebiasaan merokok.

Menurut World Health Organization (WHO), setidaknya terdapat delapan juta orang meninggal karena penggunaan rokok konvensional yang dibakar, dan 3,3 juta orang dengan penyakit yang berhubungan dengan paru-paru setiap tahunnya.

Angka-angka yang mengkhawatirkan ini disebabkan oleh ribuan bahan kimia yang dilepaskan ketika rokok dibakar, yang hingga 70 persen di antaranya dapat menyebabkan kanker.

Berupaya untuk mengatasi permasalahan kesehatan tersebut, teknologi vaping dapat menjadi solusi efektif, karena vaping memiliki risiko yang jauh lebih kecil dibandingkan merokok dalam jangka pendek dan menengah.

Rokok elektrik berbeda dari rokok konvensional, karena tidak membakar tembakau, melainkan menguapkan cairan elektrik untuk menghasilkan aerosol.

Aerosol rokok elektrik jauh lebih sederhana dan mengandung lebih sedikit bahan kimia berbahaya daripada asap rokok.

Vape hanya menghasilkan sebagian kecil dari lebih dari 6.000 bahan kimia yang ditemukan dalam asap rokok, serta tingkat yang lebih rendah dari komponen yang berpotensi berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ada 23 Regulasi Hambat Pertumbuhan Ekonomi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo memacu para menteri Kabinet Kerja untuk lebih

Jokowi Titip Agar NU Rawat Persatuan dan Persaudaraan

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan kepada Nahdlatul Ulama (NU) untuk