Ini Tips Berhenti Merokok Secara Efektif Dengan Vaping

Sunday 17 Dec 2023, 12 : 58 pm
by
ilustrasi

Selain itu, rokok elektrik tidak menghasilkan tar atau karbon monoksida, yang merupakan dua bahan kimia utama yang menyebabkan penyakit akibat merokok.

Robert J. Shapiro dan Center for Black Equity menemukan bahwa dalam periode dua belas tahun dari tahun 2010 hingga 2023, transisi merokok ke vaping oleh orang dewasa telah menyelamatkan 113.300 orang dari kematian dini dan diproyeksikan dapat menyelamatkan sejumlah 334.200 orang pada tahun 2030.

Satu-satunya kesamaan antara tembakau dan rokok elektrik adalah nikotin.

Meskipun nikotin mengandung zat adiktif, namun nikotin bukanlah penyebab kanker, dan memiliki risiko kesehatan yang minimal dibandingkan dengan racun yang ada dalam rokok konvensional.

Vaping secara signifikan menurunkan paparan pengguna terhadap zat-zat berbahaya.

Rokok elektrik menawarkan alternatif yang praktis, terjangkau, dan mudah diakses dibandingkan rokok konvensional yang dibakar, sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi perokok dewasa yang ingin berhenti merokok.

Menurut Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial di Inggris, pada tahun 2020 hingga 2021, upaya berhenti merokok yang melibatkan produk vaping menunjukan tingkat keberhasilan tertinggi, hal tersebut menunjukkan fakta bahwa produk vaping tetap menjadi alat bantu yang paling umum digunakan orang untuk berhenti merokok.

Studi terbaru dari perusahaan riset pasar independen Opinium menunjukkan bahwa vape sekali pakai yang dapat didaur ulang efektif sebagai alternatif rokok bagi orang-orang yang berencana untuk berhenti merokok.

Studi yang melibatkan 6.000 orang dewasa di Inggris ini menemukan bahwa 48% perokok dan mantan perokok telah menggunakan vaping untuk membantu mereka berhenti merokok.

Selain itu, 59% responden melaporkan bahwa berbagai rasa vape membantu mereka mengurangi kebiasaan merokok atau dari kembali merokok.

Penelitian yang dipresentasikan oleh Menteri Kesehatan Inggris Neil O’Brien pada April 2023 juga menunjukkan bahwa pengguna vape setiap hari memiliki kemungkinan tiga kali lebih besar untuk berhenti merokok.

ELFBAR, sebagai inovator terkemuka dalam industri vaping global, menghadirkan ELFBAR 600V2 ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Target RUU Komcad Dinilai Belum Jelas

JAKARTA-Kalangan DPR RI diminta jangan membahas RUU Komcad secara sektoral.

Ganjar-Mahfud Siap Terima Putusan MK

JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut