Ini yang Dilakukan Xavi Hernandez Mengembalikan Kejayaan Barcelona

Thursday 31 Mar 2022, 1 : 28 pm
by
Xavi Hernandez (Sumber Foto: Blaugranagram)

BARCELONA-Kunci sukses Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona adalah kerja keras, evaluasi, lalu memperbaiki kesalahan.

Hal itu diungkapkan kapten Barcelona Sergio Busquets dalam wawancaranya dengan RAC1 sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Menurut Sergio Busquets, kunci sukses paling utama Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona adalah kerja keras untuk mengembalikan kejayaan Barcelona.

Selain itu masih ada sejumlah hal lain, termasuk pulihnya para pemain cedera dan belanja pemain baru selama jendela transfer Januari 2022.

“Saya kira, kesuksesan Xavi Hernandez adalah akumulasi dari banyak hal. Sejak hari pertama dia datang, dia menyuntikkan kepercayaan diri kepada kami,” kata Sergio Busquets dalam wawancara dengan RAC1 sebagaimana dikutip dari Marca.com.

“Tidak ada satu orang pun mengira bahwa situasi kami gampang diatasi. Banyak pemain yang tidak paham gagasannya,” jelas Sergio Busquets lagi.

Dia meneruskan, “Banyak sekali hal yang kami kerjakan, kemudian latihan, nonton video, lalu mencoba memperbaiki. Semua itu pada akhirnya berujung sukses.”

“Kemudian para pemain yang cedera pulih dan pemain-pemain baru datang pada waktu yang tepat. Semua hal tersebut kemudian membuat kami lebih mudah memperbaiki situasi,” imbuh sang kapten.

Pada bagian lain Sergio Busquets ditanya apakah Xavi Hernandez memiliki karakter yang sama dengan Pep Guardiola.

“Dalam beberapa hal, mereka sama. Kami sama-sama memiliki gagasan bagaimana memenangi pertandingan, bermain baik sesuai gaya sepakbola dan filosofi kami,” jelas Sergio Busquets lagi.

Meski demikian, menurut Sergio Busquets, tetap saja ada perbedaan antara Pep Guardiola yang menjadi pelatih Xavi dan Bursquets di Barcelona dengan Xavi yang kini melatih Barcelona.

Xavi Hernandez ditunjuk Presiden Barcelona Joan Laporta menjadi pelatih menggantikan Ronald Koeman.

Di bawah Ronaldo Koeman sejak awal musim 2021-2022, Barcelona babak belur. Xavi Hernandez kemudian datang dan sukses mengembalikan Barcelona ke jalur yang sebenarnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Inovatif Dalam Layanan Kampus, BNI Raih 2 Penghargaan Kemendikbudristek

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) baru saja meraih

Bantah SBY Soal Poros Baru, PDIP: Itu Bukan Atas Perintah Jokowi

JAKARTA-Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim