Inovasi Gerai Memulai Usaha Sukses Hantarkan Pemprov DKI Jakarta  Raih PPD 2024

Rabu 8 Mei 2024, 12 : 29 am
by
Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024, dari KementerianPerencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo kepada Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dalamMusyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Heru Budi Hartono, mengatakan penghargaan ini merupakan wujudkomitmen Pemprov DKI Jakarta agar terus dapat menyusun perencanaandan melaksanakan pembangunan untuk menyelesaikan berbagaipermasalahan kota.

Ia menyebut, sepanjang tahun 2023 Pemprov DKI Jakarta telahmenjalankan sejumlah pembangunan prioritas, mulai dari transportasihingga peningkatan indeks demokrasi.

“Capaian hasil pembangunan Pemprov Jakarta sepanjang tahun 2023berfokus dalam beberapa prioritas, seperti transportasi, penanggulanganbanjir, penanganan stunting, kemiskinan, dan peningkatan indeks demokrasi,” ungkap Heru, dalam akun Instagram resminya, Selasa (7/5).

Dalam PPD 2024, Pemprov DKI Jakarta dinobatkan sebagai Provinsi Terbaik Ketiga, lewat inovasi Gerai Memulai Usaha yang digagas DinasPenanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Gerai Memulai Usaha menjadi terobosan inovasi pendorong pertumbuhan usaha baru dalam kerangka formal dan berkelanjutan.

“Dalam penilaian PPD 2024, Pemprov DKI Jakarta mengajukan inovasi program ’Gerai Memulai Usaha’ yang berguna untuk memberikan kepastian kepada masyarakat dalam perizinan berusaha,” ujar Heru.

Heru pun mengapresiasi seluruh jajaran yang telah bersinergi bersama dalam merancang strategi dan kebijakan untuk mendorong Jakarta menjadi kota berketahanan berdaya saing global dan mencapai sasaranpembangunan daerah yang mendukung pembangunan nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turutbersinergi dalam membangun dan merawat kota ini. Pemprov Jakartaberkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja demi mencapai sasaranpembangunan daerah yang mendukung pembangunan nasional,”pungkasnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemenang Tender ERP Pelindo IV Sangat Tidak Wajar

JAKARTA-Proses tender pelelangan pekerjaan pengadaan dan implementasi Enterprise Resources Planning

Buah Lokal Tetap Dominasi Pasar Nasional

 JAKARTA-Keberadaan buah lokal di pasar tradisional dan modern tetap tak