Inovasi IPB Digelar Pada Open House “IPB Science Techno Park”

Tuesday 27 Sep 2016, 7 : 23 pm
by
Prof Herry Suhardianto-Rektor IPB, Dr. Meika Syahbana Rusli-Direktur IPB Science Te c h n o

Selain itu menurut Meika, di dalam kawasan IPB Science Techno Park tersebut juga dibangun Sharing Laboratory Building and Facility, Sharing Pilot Plant Area and Facility, Multi Tenant Building, Edutaiment dan Gallery Inovasi IPB, Training dan Meeting Center, Research Center, Guest House dan Restaurant, Park Management , Ruang Terbuka Hijau, Parking Area serta fasilitas pendukung lainnya.

Karena itu, keberadaan IPB Science Techno Park ini menurut Meika diproyeksikan akan memberikan keuntungan Ekonomi, berupa peningkatan nilai tambah produk dan penciptaan lapangan pekerjaan;  Keuntungan Sosial, berupa tersedianya wahana edutainment bagi masyarakat; serta  Lingkungan, berupa menambah lahan hijau dan ruang terbuka serta atmosfer yang baik. 

“Kedepannya IPB Science Tekno Park diharapkan menjadi Science Techno Park Paling Produktif dan terkemuka di bidang Pertanian Tropis, Pangan dan Biosains di Asia Tenggara”, ungkap Meika.

IPB Science Techno Park didirikan di kawasan eks-Kampus Fakultas Kedokteran Hewan IPB di Taman Kencana Bogor dengan total area seluas 3.46 Ha. Pengembangan tahap pertamanya dilakukan hingga tahun 2019 mendatang.

Kegiatan IPB Science Techno Park Open House & Innovation Expo  yang digelar  di daerah Taman Kencana Kota Bogor pada 27-28 September 2016 ini adalah untuk mengenalkan pada publik salah satu keunggulan IPB dalam bidang sains dan inovasi pertanian dari IPB.

“Pada open house kali ini, kami juga mengundang pihak industri dan swasta untuk memperlihatkan adanya peluang bisnis dari produk jadi yang dikembangkan oleh IPB. Tentu selain itu, open house terbuka juga bagi semua pihak yang ingin mengenal produk-produk inovasi IPB dan ingin bekerjasama mengembangkannya” pungkas Meika.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jawa Barat Tolak Paham ISIS

CIREBON-Kapolda Jawa Barat Irjen. Drs. Mochamad Iriawan, SH, MM, MH

Ibas Ajak Seniman Lestarikan Warisan Budaya Bangsa

NGAWI-Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, melakukan sosialisasi