Intan Fauzi: Empat Pilar Kebangsaan Perekat Keutuhan Bangsa

Monday 22 Mar 2021, 12 : 53 pm
by
Empat Pilar Kebangsaam
Anggota MPR RI, Hj Intan Fauzi menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Depok, Senin (22/3/2021)

DEPOK- Anggota MPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M terus berkomitmen membumikan nilai kebangsaan Indonesia melalui sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Wakil Rakyat Dapil Depok & Kota Bekasi, roh dan jiwa Empat Pilar ini merupakan warisan sekaligus perekat bangsa Indonesia untuk senantiasa menjaga keutuhan bangsa.

“Maka dari itu saya mengajak kepada kita semua sebagai anak bangsa untuk senantiasa menggelorakan nilai Empat Pilar ini. Semangat ini, jangan sampai padam, kobarkan dan nyalakan terus,” ujar Intan disela-sela Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula RW 019 Jl. Semar Raya No. 236 RW 019 Mekarjaya Sukmajaya Depok, Senin (22/03/2021).

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini, Anggota DPRD Kota Depok, H.Azhari, S.Ag, Ketua MUI Depok, KH. Abdul Khohar serta beberapa tokoh masyarakat.

Intan menjelaskan, sosialisasi empat Pilar Kebangsaan merupakan salah satu tugas anggota MPR RI yang sudah diatur dalam konstitusi.

Hal ini sesuatu yang sangat essential dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berharap, agar nilai dan semangat 4 Pilar ini disikapi dan diamalkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Karena masyarakat Indonesia yang terdiri dari 270 juta ini, beragam-ragam, baik agama, etnis, budaya dan Bahasa. Saya meyakini, kesejahteraan masyarakat Indonesia akan terwujud kalau kita bersatu,” tegasnya.

Politisi PAN ini mengaku, upaya memperkuat semangat kerukunan dan persatuan diantara anak bangsa sangat penting.

Hal ini harus menjadi komitmen seluruh anak bangsa.

Pasalnya, saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada berbagai tantangan bangsa, yakni masalah covid-19, kemiskinan, stunting, radikalisme, terorisme, intoleransi, anti NKRI, anti Pancasila dll.

“Komitmen kebangsaan senantiasa dibina dan dipelihara sehingga tetap terpelihara persatuan dan kesatuan dalam segala aspek kehidupan,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Rupiah Ditutup Menguat di Rp15.350

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) menyampaikan perkembangan indikator stabilitas nilai Rupiah secara

Cegah Kebutaan BNI Gelar Operasi Katarak di Indonesia Timur

JAYAPURA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk didukung oleh Kementerian Sosial