MPR Ajak Kaum Muslimin Muliakan Bulan Ramadhan

Monday 11 Mar 2024, 7 : 15 pm
sosialisasi 4 pilar
Anggota MPR dari Fraksi PPP, H Anas Thahi

BANYUWANGI– Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mengajak seluruh kaum muslimin untuk memanfaatkan kemuliaan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan solidaritas kebangsaan.

Apalagi ibadah puasa mengajarkan pentingnya memelihara solidaritas dan rasa sepenanggungan antar sesama warga.

“Pada bulan yang agung ini, kita diperintahkan untuk memperbanyak amal soleh, bersedekah, bersilaturrahmi, memperkuat ukhuwah, dan berbuat baik kepada siapapun,” kata Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi PPP, H Anas Thahir di sela-sela kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan Di Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Senin, (11/3/2024).

Oleh karena itu, lanjut Anas, pada setiap bulan Ramadhan 2024 tiba, bukan hanya ritual ibadah saja yang mesti diperbanyak, melainkan juga harus berkewajiban untuk meningkatkan kebaikan sosial dengan cara saling membatu, mendermakan zakat, infaq dan sedekah, menolong yang lemah.

“Bahkan memperkuat silaturrahmi agar solidaritas kebangsaan kita juga semakin terawat.”

Di depan para peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan, anggota Komisi IX DPR-RI itu juga menyampaikan bahwa kewajiban berpuasa ternyata juga menginspirasi bagi setiap muslim untuk menghargai sikap kedisiplinan, kesabaran, kejujuran, dan tahan uji.

“Karena kesempurnaan ibadah puasa hanya bisa dicapai ketika sikap-sikap terpuji itu sudah bisa dijalankan dengan baik,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG

Gerak IHSG Diprediksi Melemah Lagi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini
RCEP

Mekanisme Sengketa Investasi Dalam RCEP Pro Investor

JAKARTA-Sejumlah organisasi masyarakat sipil Indonesia mendesak Pemerintah Indonesia untuk tidak