Integrasikan Bisnis di Sektor Logistik, ZBRA Rangkul LG Group

Tuesday 19 Oct 2021, 2 : 13 pm
by
kinerja positif pada laporan keuangan ZBRA juga tercermin dari total ekuitas per 30 September 2021 yang mencapai Rp1,36 triliun dari sebelumnya per 31 Desember 2020 mencatatkan ekuitas minus (defisiensi modal) Rp10,7 miliar
Direktur Zebra Nusantara, Gary Tanoesoedibjo

JAKARTA-PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) melalui entitas afiliasinya, DNR Corporation memutuskan untuk bekerjasama pengembangan bisnis sektor logistik dengan LX International (sebelumnya bernama LG International) dari LG Group.

Menurut Direktur Zebra Nusantara, Gary Tanoesoedibjo, saat ini ZBRA melalui DNR telah melakukan kerjasama dengan LX International, sejalan dengan strategi perseroan yang akan lebih fokus pada pengembangan bisnis terintegrasi di sektor logistik.

“Kerjasama bisnis dengan LX International bisa memberikan dampak bisnis yang strategis bagi kedua belah pihak,” kata Gary dalam siaran pers yang dilansir di Jakarta, Selasa (19/10).

Gary mengatakan, DNR akan memberikan support kepada LX International berupa konsolidasi pada semua kegiatan logistik dan distribusi yang ada di perusahaan, seiring dengan upaya pengembangan bisnis ZBRA.

Lebih lanjut dia menyebutkan, keputusan LX International untuk bermitra dengan DNR bakal menciptakan prospek bisnis yang positif bagi ZBRA.

Sejauh ini, DNR memiliki jaringan logistik yang tersebar di Indonesia.

Pada kegiatan operasionalnya, ujar Gary, DNR ditopang oleh infrastruktur logistik yang terdiri dari 47 gudang di seluruh provinsi, sehingga mampu menjangkau ke berbagai pelosok daerah.

Bahkan, infrastruktur DNR juga sudah terintegrasi secara digital untuk mendukung aktivitas bisnis e-commerce.

“Dengan kerjasama bisnis antara ZBRA dengan LX tersebut, maka hal ini semakin memberikan sinyal positif terhadap perkembangan bisnis ZBRA sebagai induk utama dari DNR beserta unit-unit usaha lainnya,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan Gary, nilai penjualan ZBRA hingga Kuartal III-2021 tercatat mencapai Rp2,74 triliun atau mengalami lonjakan dibandingkan dengan periode yang sama di 2020 yang senilai Rp8,86 miliar.

Sedangkan, laba bruto selama sembilan bulan pertama tahun ini tercatat Rp395,37 miliar atau meningkat dibanding Kuartal III-2020 yang senilai Rp1,29 miliar.

“Ini menjadi harapan bagi DNR dan juga bagi ZBRA. Dengan adanya peningkatan sales hingga 30.000 persen dan sekarang kami menjajaki kerjasama bisnis dengan LX International, tentu kami berharap arah bisnis dari transformasi baru di ZBRA akan membuka prospek bisnis yang lebih strategis ke depannya,” papar Gary.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Total Jaringan Pipa PGN Capai 195 Km

JAKARTA-PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) memperluas jaringan gas

Menimbang Mencetak Uang

Oleh: MH. SAID ABDULLAH Corona Virus Disease 19 (Covid-19) telah