IPCM Raih Penghargaan Saham Terbaik 2022 Pada Sektor Infrastruktur

Tuesday 6 Sep 2022, 1 : 05 pm
by
Sekretaris Perusahaan PT Jasa Armada Indonesia Tbk, Eddy Haristiani

JAKARTA-PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX:IPCM) berhasil meraih penghargaan Saham Terbaik 2022 di Sektor Infrastruktur Kategori Mid Cap (kapitalisasi pasar di atas Rp 500 miliar – Rp 10 triliun) dalam ajang tahunan Saham Terbaik.

Ajang tahunan ini diselenggarakan Majalah Investor bekerja sama dengan PT Edvisor Profina Visindo (EDVISOR.ID), perusahaan riset dan konsultan investasi pasar uang dan pasar modal.

Dalam ajang ini tercatat sebanyak 73 emiten saham dari 11 sektor saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) mendapat penghargaan sebagai Saham Terbaik.

Penghargaan Saham Terbaik 2022 diberikan secara daring pada pekan lalu, 31 Agustus 2022.

“Penghargaan Saham Terbaik 2022 yang diraih IPCM ini adalah hadiah terbaik bagi seluruh karyawan atas kerja keras, komitmen dan dedikasinya sehingga semua fokus serta konsisten dalam menjaga pertumbuhan perusahaan. Kami yakin, adanya penghargaan ini akan semakin memacu dan mendorong kita untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis yang positif ke depannya.,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Jasa Armada Indonesia Tbk, Eddy Haristiani di Jakarta, Senin (5/9).

Selain IPCM, ada 3 emiten lain di sektor Infrastruktur Kategori Mid Cap (kapitalisasi pasar di atas Rp 500 miliar – Rp 10 triliun) yang juga meraih penghargaan yaitu PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, dan PT Bali Towerindo Sentra Tbk.

Di sisi lain CEO EDVISOR.ID  Praska Putranto, berharap pemeringkatan saham ini menjadi referensi bagi investor atas kualitas dari saham-saham pilihan yang dapat menjadi alternatif investasi.

“Pemeringkatan ini juga bermanfaat untuk mengidentifikasi keunggulan dari setiap saham untuk selanjutnya membuat keranjang investasi, sekaligus dapat dijadikan bahan riset lanjutan atas kinerja saham yang masuk kategori terbaik.,” jelasnya.

Dalam prosesnya ada sejumlah kriteria penilaian, parameter penilaian dan metodologi dalam pemeringkatan Saham Terbaik tersebut menggunakan Indikator financial performance, indikator teknis, indikator fair value, indikator statistik kinerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pilgub Jabar, Aceng Siap Dampingi Emil

JAKARTA-Kompetisi Pilgub Jawa Barat makin riuh. Bahkan mantan Bupati Garut

Perovskite, Mineral Baru Sumber Energi Listrik Masa Depan

JAKARTA-Meningkatnya konsumsi energi seiring menipisnya cadangan energi fosil mendorong berbagai