ITS-Dishub Jatim Berangkatkan Mudik Bareng Gratis

Thursday 24 Jul 2014, 12 : 49 pm
by

SURABAYA – Memasuki penghujung Ramadan, suasana mudik lebaran nampak mulai ramai.

Tak terkecuali di area kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim, ITS melalui panitia Ramadhan Di Kampus 1435 Hijriah ITS (RDK 35 ITS) telah memberangkatakan 10 bus yang mengangkut para peserta Mudik Gratis menuju masing-masing tujuan, dari Kampus ITS Sukolilo, Surabaya, Kamis (24/7).

Ketua Panitia RDK 35 ITS, Kharisma Agung, menjelaskan bahwa gelaran mudik bareng ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan ITS.

“Kesepuluh bus ini akan mengantarkan para mahasiswa ITS dan masyarakat sekitarnya ke delapan rute kota tujuan,” ujarnya.

Kedelapan kota tujuan yang dimaksud antara lain Blitar, Trenggalek, Bojonegoro, Banyuwangi selatan, Banyuwangi utara, Ngawi, Pacitan, dan Sumenep, Madura.

“Masing-masing bus memiliki rute perjalanan yang berbeda, sehingga masyarakat bisa menyesuaikan rute-rute yang dilewati bus tersebut,’’ imbuh mahasiswa Jurusan Teknik Sipil ini.

Pemberangkatan dilepas oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA didampingi Asisten Kemasyarakatan, Dr Asyhar, yang mewakili Gubernur Jawa Timur.

Asyhar menerangkan bahwa tahun ini Dishub Jatim telah menyediakan sebanyak 585 bus, di mana sepuluh bus di antaranya untuk mudik bareng di ITS.

“Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, yakni 550 bus,” ujarnya.

Jika tahun lalu peserta dengan kota tujuan yang jauh mengalami kesulitan untuk mencari makanan guna membatalkan puasanya.

Tahun ini, Dishub Jatim telah menyediakan bingkisan khusus untuk semua peserta.

Bingkisan tersebut berisi makanan dan minuman yang dapat dimanfaatkan peserta yang sedang berpuasa untuk berbuka puasa bila telah tiba waktunya.

Melalui gelaran mudik bareng gratis ini, ia berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Jawa Timur yang sudah tak sabar ingin kembali ke kampung halamannya masing-masing.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk tidak lupa selalu berdoa agar sampai di kota tujuan dengan selamat. (LITA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wisata Pulau Moyo Masih Perlu Promosi

MATARAM-Pesona Pulau Moyo yang terletak di Kabupaten Sumbawa belum banyak

Fundemental Kuat, Yuanta Sekuritas Sebut Saham PGEO Layak Dikantungi

JAKARTA-Head of Research PT Yuanta Sekuritas Indonesia Chandra Pasaribu menjelaskan