Pemprov Jatim Sediakan Mudik Gratis Lebaran 2024 Melalui Jalur Laut

Friday 22 Mar 2024, 1 : 42 am
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono,

SURABAYA – Program mudik gratis Lebaran 2024 yang disediakan pemprov Jawa Timur melalui jalur laut diminati para pemudik.

Kuota mudik gratis yang pendaftaran secara online dibuka 13-20 Maret 2024 melalui website www. https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id, ludes diserbu pemudik.

Pada website muncul pengumuman “Pendaftaran online telah ditutup karena kuota online telah habis. Silakan melakukan pendaftaran langsung di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur pada Sabtu, 24 Maret 2024 sampai dengan tiket habis pukul 08.00-15.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono, kepada wartawan di Surabaya, Kamis (21/3/2024) menggungkapkan syarat mudik gratis jalur laut hanya dengan menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga.

“Pendaftarannya bisa online melalui www.https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id dan bisa juga melalui operator di kantor Dishub,” kata Nyono.

Ia mengatakan ada sejumlah tujuan mudik gratis dengan kapal laut ini yaitu  dari Pelabuhan Jangkar ke Pulau Raas dan beberapa pulau terluar lainnya.

“Ini dijadwalkan akan mulai diberangkatkan tanggal 2 April mendatang. Nantinya akan diberangkatkan langsung oleh Pj Gubernur,” katanya.

Nyono mengatakan total nanti ada tujuh kali pergi – pulang atau 14 lintasan, dengan empat perjalanan mudik dan tiga perjalanan balik.

“Kami menyediakan kuota sebanyak 2.500 pemudik. Kami melihat rute ini cukup banyak peminat, pemudik banyak yang tinggal di Bali mudik melalui Pelabuhan Jangkar,” kata Nyono,

Selain itu, pihaknya juga masih membuka pendaftaran program mudik gratis dengan menggunakan jalur darat atau bus.

Dari data yang ada, pendaftaran offline sudah terpenuhi 40 persen atau 1.320 kursi dari total 3.600 kursi yang disediakan. Sehingga, tersisa 2.280 kursi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PUPR Terus Tingkatkan Kualitas Belanja Anggaran

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan kualitas

Laba BNI Tahun Lalu Melonjak 232,2%, User BNI Mobile Banking Meningkat Signifikan

JAKARTA-Tahun 2021 menjadi tahun pertumbuhan bagi PT Bank Negara Indonesia