Jaga Ketahanan Pangan, BNI Bantu Perkuat Program Taksi Alsintan

Tuesday 10 Oct 2023, 10 : 27 am
by
GEDUNG BNI

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus proaktif membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan dengan memperkuat dukungan pembiayaan dalam program Taksi Alsintan.

Taksi Alsintan merupakan program dari Kementerian Pertanian dalam rangka membantu menyediakan alat dan mesin pertanian (Alsintan) secara mandiri oleh pelaku usaha di sektor pertanian melalui fasilitasi bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

BNI sebagai bank milik negara, memiliki tugas untuk membantu pemerintah menangani berbagai isu nasional termasuk ketahanan pangan melalui pemberian KUR di sektor pertanian.

Di samping itu, BNI memandang pertanian sebagai sektor potensial karena memiliki sisi pengembangan luas, khususnya dalam penerapan inovasi pertanian yang berdampak positif pada kuantitas dan kualitas produksi.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan isu terkait ketahanan pangan semakin krusial khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan perubahan iklim.

Menurutnya, penggunaan Alsintan diharapkan dapat menghasilkan percepatan peningkatan mutu pengelolaan tanah, peningkatan intensitas pertanaman, efisiensi biaya produksi, penyelamatan kehilangan hasil dan peningkatan mutu hasil pada saat panen.

“Dengan dukungan dari BNI melalui program KUR, membantu petani untuk meningkatkan hasil panen. Hal ini bisa mendorong percepatan ketahanan nasional Indonesia,” ujarnya, Senin (9/10/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Eksplorasi Panas Bumi Waesano Berdampak Positif Bagi Kesejahteraan

JAKARTA-Kelompok Diaspora Manggarai Raya, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung rencana

AS Kuasai Tujuan Ekspor Batik Indonesia

JAKARTA-Indonesia patut bangga pada batik. Setelah ditetapkan sebagai warisan budaya