Jika Prabowo Menang Pilpres 2024, Jokowi Kendali Penuh Hingga Atur Komposisi Kabinet

Friday 20 Oct 2023, 12 : 14 pm
by
Prabowo Subianto, capres, Pilpres 2024, MK
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. Foto: Beritamoneter.com/Istimewa

JAKARTA-Direktur Rumah Politik Indonesia  Fernando EMaS menilai Prabowo Subianto tidak akan leluasa menentukan arah pemerintahannya termasuk pemilihan komposisi kabinet jika menang pada pilpres 2024 mendatang.

Ibarat permainan catur, Prabowo hanyalah boneka dan pion kecil yang mudah dikendalikan dan diatur sepenuhnya oleh Jokowi.

“Sangat mungkin kalau Prabowo  berhasil memenangkan pilpres, Prabowo hanyalah boneka dan akan banyak dikendalikan oleh Jokowi. Termasuk turut serta menentukan siapa yang akan menjadi menteri,” jelasnya.

Selain diatur Jokowi, akan sangat terbuka kemungkinan Prabowo tidak akan menuntaskan masa jabatannya.

Salah satu penyebabnya, usia Prabowo yang sudah sangat tua.

Karena itu,  akan dicari cara agar Prabowo mundur dan tidak bisa melanjutkan masa jabatannya sehingga pemerintahan akan dilanjutkan oleh wakilnya yaitu Gibran.

Dia melihat ancaman besar merusak tatanan berbangsa dan bernegara serta menggagalkan reformasi karena cengkraman keluarga Jokowi yang ingin mewariskan kekuasaan secara terus menerus kepada keluarganya.

“Sangat mungkin setelah Gibran berkuasa maka akan dipersiapkan untuk kembali diwariskan kepada Kaesang,” terangnya.

Karenanya, semua pihak harus sadar termasuk pimpinan partai politik agar tidak mau menjadi kacung Jokowi yang sepertinya semua tersandera dan melaksanakan keinginan Jokowi.

“Kenapa banyak pihak seolah menutup mata dengan kecurangan dan keserakahan yang seolah dipertontonkan Jokowi dengan keputusan Mahkamah Konstitusi yang akhirnya sangat mungkin memanfaatkan kekuasaan untuk memaksakan kemenangan Prabowo-Gibran,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dana Repatriasi Berpotensi Dongkrak Bisnis Properti

JAKARTA-Masuknya dana repatriasi dari hasil Tax Amnesty diprediksi akan cukup
PT Voksel Electric Tbk

Emisi Obligasi Rp250 Miliar, Voksel Electric Tawarkan Bunga 10,60% per Tahun

JAKARTA-Obligasi Berkelanjutan II PT Voksel Electric Tbk (VOKS) Tahap I/2023