PIRA: Gibran Representasi  Kepemimpinan Pemuda

Saturday 27 Jan 2024, 8 : 49 pm
by
Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Papua Barat Marlina

MANOKWARIKetua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Papua Barat Marlina  memberikan apresiasi setinggi-tnigginya terhadap Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka.

PIRA sendiri merupakan organisasi sayap dari Partai Gerindra.

Sebagai Ketua PIRA Papua Barat, Marlina menilai pemuda sering dianggap minim dalam pengetahuan, terkesan masih labil dan dimanfaatkan.

Terkadang pemikiran awam tentang politik oleh anak muda malah dijadikan poin emas bagi mereka.

“Padahal pemuda bukan hanya sekedar tampilan, pemuda juga kaya dengan berbagai terebosan. Tapi hari ini Gibran bagi kami merupakan angin segar representasi pemuda dalam kepemimpinan nasional,”ujar Marlina kepada media Jumat 26 Januari 2024.

Marlina berharap, dengan kehadiran Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 akan membuka ruang bagi kaum muda dalam kepemimpinan nasional, sehingga apatisme terhadap politik yang selama ini diletakkan kepada generasi milenial dan Gen-z akan Runtuh.

“Karena secara tidak sadar, teknologi dekat dengan kami anak muda dan mempunyai sejuta keberanian dalam segala aspek,” katanya.

Marlina menilai untuk debat Cawapres tanggal 21 Januari 2024 kemarin, Gibran punya keberanian untuk melakukan terobosan menguasai dunia, namun lewat konsep pembangunan ekonomi hijau, digitalisasi hingga penggunaan teknologi terbarukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mendag Zulhas: Jelang Iduladha, Harga Bapok Stabil dan Stok Tersedia

PALANGKA RAYA-Menteri Perdagangan (Mandag) Zulkifli Hasan mengatakan, harga barang kebutuhan

Tumbuh 10,70%, Sektor ILMATE Capai Rp 632,52 Triliun

JAKARTA-Pertumbuhan industri logam, mesin, alat transportasi dan elektronika (ILMATE) kembali