Jokowi Lemah Soal Ekonomi Makro dan Global

Minggu 18 Mei 2014, 8 : 58 pm
inilah.con

JAKARTA-Calon Presiden Jokowi diminta berani mengambil cawapres yang membuat trust (kepercayaan) kepada rakyat makin tinggi. Ada tiga calon yang membuat rakyat makin percaya, yakni Mahfud MD, Rizal Ramli dan Abraham Samad.
“Sebab trust dari rakyat itu modal capital yang tinggi dalam politik,” kata pengamat politik Universitas Paramadhina, Dr Herdi Syarazad dalam diskusi ‘Menakar integritas dan masa depan pemerintah produk Pilpres 2014’ bersama Agus Purnomo (PKS), Ahdie Massardi (GIB), dan  Kepala Lembaga Demografi UI, Sony Harry  Harmadi Minggu (18/5/2014).

Menurut Herdi, tiga cawapres ini mampu membawa Jokowi mewujudkan cita-cita Bung Karno, yakni Trisakti. “Selain itu juga dibutuh komitmen dan integritas tinggi para menteri. Makanya, sebelum membentuk cabinet, presiden terpilih perlu konsultasi dengan tokoh masyarakat, akademisi, dan professional agar terbentk kabinet yang tangguh,” ujarnya.

Diakui Herdi, pemilihan Cawapres yang tepat itu sangat  menentukan perekonomian Indonesia ke depan. “Saat ini politik transaksional telah gagal mewujudkan demokrasi, karena elit politik itu kerjanya lembek dan bermental korup,” ungkapnya

Oleh karena itu, lanjut Herdi, keseriusan Jokowi dalam memilih cawapres yang tepat bisa menjadi ukuran, apakah pemerintahan ini serius untuk rakyat atau tidak. “Kelemahan Jokowi itu pada hubungan internasional dan ekonomi global. Sebaiknya JK jadi negarawan saja. Sementara kalau Mahfudh MD bisa diharapkan dalam penegakan hukum dan tidak terlalu tua,” ungkapnya

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG

IHSG Berakhir Menguat 0,96% di Atas Level 6.700

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup

Asuransi Kesehatan Langkah Mitigasi Risiko Akibat Paparan Polusi Udara

JAKARTA-Polusi udara merupakan masalah lama bagi kesehatan manusia, bagi keberlangsungan makhluk