Jumlah Pasien Covid-19 di Tangsel Meningkat

Monday 23 Mar 2020, 8 : 16 pm
by
ILustrasi

TANGERANG-Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendirikan tenda transit khusus pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19. Langkah ini ditempuh mengingat angka pasien covid-19 di Tangsel terus meningkat.

“RSU saya baru saja mendapat info didirikan tenda, sebagao lokasi transit ODP,” terang Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, di rapat kordinasi gugus tugas Covid-19 di Kantor Kecamatan Serpong Utara, Senin 23 Maret 2020.

Tenda yang dikhususkan untuk transit pasien ODP di Tangsel, ini dilengkapi 4 tempat tidur  untuk tempat beristirahat sementara pasien, sambil menunggu hasil pemeriksaan medis tim RSU Tangsel.

“Dengan kapasitas 4 tidur, sebagai tambahan ruang transit RSU. Kita siapkan puskesmas Panulang sebagai ruang transit juga. Sehingga Puskesmas Pamulang, tidak melayani kecuali covid dan dialihkan ke Puskesmas lain. Bukan layanannya; tapi hanya transit. Yang nelayani tetap RSU, sesuai aturan dan ketentuannya,” kata dia.

Tercatat, hingga Minggu 23 Maret 2020 kemarin, 6 warga Tangsel, dinyatakan positif korona. Sementara 117 lainnya berstatus ODP dan 66 lain, berstatus PDP. Data terakhir menyebutkan, total 4 warga Tangsel, meninggal dunia karena virus tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PT Bank MNC Internasional Tbk

Cari Sumber Dana Kredit, BABP Siap Rights Issue 28,57% Saham

JAKARTA-PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) berencana melakukan Penambahan Modal

MAMI Salurkan Donasi Bantu Mengurangi Penyebaran Covid-19

JAKARTA-Sebagai salah satu bentuk upaya untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19