Kadin Indonesia Dorong UMKM Tingkatkan Daya Saing

Monday 30 Oct 2023, 8 : 42 pm
by
Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi

Dalam ranah internasional, Kadin Indonesia telah mendukung gelaran ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) 2023 serta menjalankan roadshow guna memperkuat hubungan dan konektivitas antar negara ASEAN.

Upaya tersebut telah menghasilkan langkah strategis yang berpengaruh pada peningkatan kualitas bisnis baik secara langsung maupun tidak langsung, dari pemahaman perspektif regional dan global, pengarusutamaan isu bisnis, pemberdayaan bisnis lokal, hingga kolaborasi antar negara ASEAN.

Begitu juga dalam hal keberlanjutan, Kadin Indonesia aktif berpartisipasi dalam gelaran Indonesia Sustainability Forum 2023 berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi serta terus mendorong dekarbonisasi industri lewat inisiatif Kadin Net Zero Hub.

Yukki menegaskan bahwa Kadin Indonesia sebagai organisasi juga terus bertransformasi dan beradaptasi dengan perkembangan industri untuk terus memberikan manfaat bagi para anggotanya.

Sejak disahkan secara hukum melalui UU No. 1 tahun 1987 dan diperkuat melalui Keppres No. 18 Tahun 2022, Kadin Indonesia terus berupaya untuk menguatkan konsolidasi internal organisasi sebagai satu-satunya induk organisasi dunia usaha di Indonesia yang lahir berdasarkan Undang-Undang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Inilah Nota Keberatan Basuki Tjahaja Purnama Terhadap Surat Dakwaan Jaksa

Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya

Upacara Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Kota Bekasi

BEKASI-Memperingati Hari Pahlawan 2020, Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri