Kadin Indonesia Dorong UMKM Tingkatkan Daya Saing

Monday 30 Oct 2023, 8 : 42 pm
by
Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi

Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (CORE), Mohammad Faisal, mengapresiasi kinerja Kadin Indonesia melalui program-program yang telah dijalankan.

“Peran Kadin Indonesia dan juga dunia usaha pada umumnya sangat strategis dalam menggalakkan investasi, mendorong ekspor, meningkatkan inovasi serta produktivitas, yang menjadi kunci bagi akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional,” jelas Faisal.

Ia berpendapat bahwa di samping aspek ekonomi, Kadin Indonesia juga perlu menguatkan perannya untuk memastikan diperhatikannya aspek lingkungan dan keberlanjutan, tanggung jawab sosial serta tata kelola yang baik.

“Peta Jalan Indonesia Emas 2045 yang telah diserahkan oleh KADIN kepada pemerintah merupakan langkah awal yang sangat penting dan konkret untuk mendorong kolaborasi antara pengambil kebijakan dengan dunia usaha yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan bersama tersebut,” tutur Faisal.

Dalam kesempatan ini, Yukki menegaskan kembali komitmen organisasi untuk berkontribusi bagi pembangunan ekonomi nasional dengan inisiatif yang inklusif dan kolaboratif.

“Ke depan, organisasi akan terus meningkatkan kinerja kami lewat program-program yang memberikan manfaat tidak hanya untuk anggota Kadin, tetapi juga bagi seluruh stakeholders,” tutup Yukki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Revisi UU KPK Perlu Guna Tajamkan Tupoksi

JAKARTA-Revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah sebuah kebutuhan. Karena

Penyelidikan Impor Dextrose Monohydrate, KPPI Akan Hearing

JAKARTA-Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia (KPPI) akan menggelar dengar pendapat (hearing)