Katrol Ekonomi Bali, BBTN dan Pemerintah Siap Pulihkan Sektor Pariwisata

Monday 12 Apr 2021, 11 : 26 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) berkomitmen untuk menyelaraskan aktivitas perusahaan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), termasuk upaya mendorong perbaikan sektor pariwisata di Bali.

Direktur Utama BBTN, Haru Koesmahargyo dalam siaran pers yang dikirim melalui surat elektronik di Jakarta, Senin (12/4) menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 menciptakan dampak negatif yang signifikan terhadap perekonomian Bali, karena sebagian besar pendapatannya berasal dari sektor pariwisata.

“Bank BTN akan selalu menyelaraskan aktivitas perusahaan dengan program utama pemerintah, sehingga kian mempercepat perbaikan ekonomi di Bali. Kami percaya masyarakat dan Pemda Bali mampu melalui periode yang sulit ini melalui kerja sama yang berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan,” ujar Haru.

Baca juga :  Perluas Akseptasi, JakCard Bank DKI Bisa Digunakan Jadi Tiket  KRL

Baru-baru ini, lanjut Haru, BBTN bersama dengan Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi berkomitmen untuk mendorong percepatan PEN Padat Karya Restorasi Terumbu Karang (Indonesia Coral Reef Garden/PEN-ICRG) sebagai upaya perbaikan ekonomi di Bali.

Sebagaimana diketahui, program PEN-ICRG dipusatkan pada perairan Nusa Dua, Sanur, Serangan, Pantai Pandawa, hingga Buleleng, dengan cakupan restorasi seluas 50 hektar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PT Ingram Micro Indonesia Ditunjuk Sebagai Distributor  Rangkaian Solusi Red Hat di Indonesia

JAKARTA- PT Ingram Micro Indonesia mengumumkan penandatanganan perjanjian distribusi dengan Red

Nilai Tukar Petani Agustus 2016 Naik 0,17%

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Nilai Tukar Petani (NTP) Nasional