Kembangkan Kapasitas Logistik, Anak Usaha Sekar Laut Gandeng Mitsui Ltd

Wednesday 18 Oct 2023, 3 : 15 pm
PT Sekar Laut Tbk

JAKARTA-PT Pangan Lestari (PL), anak usaha PT Sekar Laut Tbk (SKLT) telah menandatangaani perjanjian kerjasama dengan Mitsui & Co., Ltd, Jepang untuk mengembangkan kapasitas logistik, distribusi dan ritel dengan membangun cold storage maupun dry storage di Indonesia.

John C Gozali, Direktur SKLT dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (18/10) mengemukakan, tujuan perjanjian ini terkait masuknya investasi Mitsui di PT Pangan Lestari.

“Untuk investasi itu, Mitsui telah melakukan pembelian sebagian saham Pangan Lestari senilai Rp150 miliar,” tulis John dalan keterangannya.

Setelah transaksi tersebut, menurut  Gozali, kepemilikan saham SKLT atas PT Pangan Lestari akan berkurang dari 99% menjadi 77,8% saham.

Sementara itu, pelaksanaan investasi diperkirakan tuntas sebelum tanggal 31 Desember 2023.

Presiden Direktur Pangan Lestari Tjahjono Haryono menjelaskan, dalam kerja sama ini nantinya Mitsui akan menyetorkan modal tambahan di Pangan Lestari untuk pengembangan cold and dry coldstorage.

Selain menyetorkan modal, Mitsui juga ikut menempatkan manajemen di Pangan Lestari untuk membantu dan terlibat dalam kegiatan operasional pengembangan cold and dry storage.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kasus Freeport Momentum Untuk Merevisi UU Minerba

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi menegaskan kasus

Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik, Prabowo-Gibran Stagnan

JAKARTA-Lembaga survey Indonesia Political Expert (IPE) mencatat bahwa suara kubu