Kembangkan Kapasitas Logistik, Anak Usaha Sekar Laut Gandeng Mitsui Ltd

Wednesday 18 Oct 2023, 3 : 15 pm
PT Sekar Laut Tbk

Menurut Haryono, logistik dan distribusi yang terintegrasi di Indonesia masih belum optimal.

Untuk itu Pangan Lestari menggandeng Mitsui yang dianggap memiliki pola persiapan logistik yang lebih bagus dengan kelebihan yang efisien.

“Dari kerja sama ini nanti kami bisa transfer teknologi dari Mitsui Co,” katanya.

Haryono mengemukakan, pengembangan storage dilakukan dalam waktu dua tahun dan diperkirakan sudah bisa beroperasi pada 2025.

Menurut Haryono, dengan kerja sama ini kapasitas logistik Pangan Lestari akan bertambah 2,5 – 3 kali 10.000 pallet position (cold & dry) dari posisi sekarang 3.300 pallet position.

Pangan Lestari adalah perusahaan yang mendistribusikan berbagai produk makanan, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga produk makanan beku, kepada pengecer besar, restoran, hotel, dan pelanggan lainnya di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan rantai logistik suhu ruang dan pendingin yang kuat.

GM of Retail Departement Mitsui & Co., Ltd, Mitsuhiro Goto mengatakan Mitsui menilai potensi pasar di Indonesia saat ini sangat besar karena memiliki jumlah penduduk hingga 270 juta jiwa sehingga sangat cocok untuk pengembangan cold dan dry storage.

“Sektor makanan beku dan dingin ini akan terus berkembang di Indonesia karena pasarnya sangat besar, apalagi dengan Sekar Group dan Pangan Lestari punya produk berbasis hasil laut dengan kualitas tinggi,” katanya. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menperin: Pacu Kinerja Industri Perlu Harmonisasi Regulasi

JAKARTA-Menteri Perindustrian Airlangga (Menperin) Hartarto mengatakan, salah satu upaya strategis

KSSK: Sistem Keuangan Triwulan IV 2019 Terkendali

JAKARTA-Komite Stabilitas Sistim Keuangan (KSSK) memastikan stabilitas sistem keuangan triwulan