Kemenkop UKM-KoinWorks Kolaborasi Genjot Program Entrepreneur Financial Fiesta

Monday 18 Mar 2024, 8 : 24 pm
by
CEO BroilerX Prasetyo Ruwandito
CEO BroilerX Prasetyo Ruwandito

Pada kolaborasi tahun ini dan mendatang, KoinWorks berfokus pada komitmennya pada industri agrikultur dan peternakan, di mana sektor pertanian sendiri berkontribusi pada 12.5% terhadap produk domestik bruto (PDB) hingga 2022.

Salah satu mitra kolaborasi pada program ini adalah BroilerX, startup teknologi peternakan unggas yang telah menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas melalui standarisasi pembiayaan yang ketat.

Dengan inovasinya dalam menyediakan teknologi untuk peternakan, seperti pakan, ayam kecil (day old chick), obat, dan vaksin, BroilerX telah berhasil menjadi salah satu pemimpin di sektor ini.

Mitra peternak BroilerX yang merupakan penerima pinjaman, saat ini telah tersebar di Pulau Jawa.

CEO BroilerX Prasetyo Ruwandito, menyebutkan, kerja sama dengan KoinWorks telah memberikan kami akses ke sumber pembiayaan untuk menyalurkan pinjaman kepada mitra peternak.

“Dukungan tersebut dapat memastikan hasil ternak yang sukses dan sesuai target. Kami berharap dapat terus mengembangkan layanan yang sekaligus dapat mendukung pertumbuhan mitra peternak,” ucapnya.

KoinWorks menargetkan penyaluran pembiayaan kepada BroilerX sebesar 60 miliar rupiah hingga akhir 2024.

Selanjutnya KoinWorks memastikan kolaborasi dengan KemenkopUKM terus berlanjut dan memperkuat komitmen dalam mendukung UMKM di Indonesia melalui pembiayaan berkelanjutan untuk ekosistem bisnis UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penaikan Suku Bunga Acuan Membingungkan Saat Inflasi Melandai

JAKARTA– Analis DCFX Futures Lukman Leong mengatakan langkah Bank Indonesia

PISPI: Indonesia Jadi Poros Agro-Maritim Dunia

BOGOR-Industri pertanian yang integratif bisa mendorong Indonesia menjadi poros Agro