Kementerian BUMN Apresiasi BNI Xpora Bantu UMKM Ekspor

Monday 9 Oct 2023, 11 : 29 am
BNI XPORA

JAKARTA-Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengapresiasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melalui program BNI Xpora yang proaktif membantu pelaku UMKM untuk dapat go global.

Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga berpendapat saat ini pelaku UMKM dapat dengan mudah menghubungi BNI untuk segala macam kebutuhan mulai dari pendampingan, pendanaan, hingga business matching untuk go global.

“Jadi semua yang dimiliki BUMN itu kita manfaatkan untuk mendorong UMKM. Mulai dari lokal, pembukaan pasar, pembukaan pasar global kita dorong BNI masuk ke sini. Dengan cara begini kalau ada UMKM yang punya market bagus dan butuh pendanaan, biasanya kami langsung rekomendasikan ke BNI Xpora. Karena kita lihat ini yang paling bermanfaat,” ungkapnya.

Adapun, BNI Xpora sendiri merupakan sebuah one stop shopping solution untuk mendukung potensi UMKM Indonesia agar dapat mengembangkan bisnisnya.

BNI Xpora hadir dengan berbagai program, yang salah satunya adalah membantu memberi pelatihan dan pendampingan terkait peningkatan kualitas produk, sehingga dapat bersaing sampai kancah internasional.

BNI Xpora juga telah bekerja sama dengan berbagai instansi dalam memberikan pelatihan terkait prosedur dan lisensi ekspor seperti Kementerian Perdagangan, Bea Cukai, Bank Indonesia (BI) dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Megawati Berikan Arahan Pemenangan Ganjar, Harus Turun ke Akar Rumput

JAKARTA-Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (HC) Megawati

Menpar Targetkan Pariwisata Hasilkan Devisa USD17,6 Miliar

JAKARTA-Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menargetkan sektor pariwisata Indonesia mampu