Kementerian ESDM dan IEA Tandatangani Kerja Sama Program Transisi Energi

Sunday 8 Dec 2019, 6 : 14 pm
by
ilustrasi

JAKARTA-Kementerian ESDM dan International Energy Agency (IEA) menandatangani program kerja sama untuk periode 2020-2021 dalam Bidang Energy Transitional Programme.

Kerja sama ini mencakup beberapa hal, yakni Data Energi dan Statistik, Kebijakan Darurat Energi dan Keamanan Energi, Sektor Tenaga Listrik dan Energi Terbarukan, Bioenergi, Efisiensi Energi, Energi dan Teknologi Bersih termasuk Tinjauan Kebijakan dan Peningkatan Kapasitas.

Kerja sama tersebut diteken Kepala Badan Litbang, Dadan Kusdiana mewakili Menteri ESDM dan Direktur Eksekutif IEA, Fatih Birol, saat menghadiri IEA Energy Ministerial Meeting di Paris, 5-6 Desember 2019.

Pertemuan Menteri IEA 2019 tersebut dipimpin oleh Menteri Iklim Polandia, Michal Kurtyka selaku Presiden COP24 dan dihadiri para menteri negara anggota, aksesi dan asosiasi IEA serta CEO dari perusahaan terkemuka.

Baca juga :  Per Februari 2018, 40 KKKS Gunakan Skema Gross Split

Pertemuan tingkat tinggi kali ini mengangkat tema “Building the Future of Energy”.

“Agenda pertemuan membahas tentang investasi dan inovasi energi, keterlibatan konsumen dan digitalisasi serta perluasan dan penguatan ketahanan energi serta sistem energi inklusif yang inovatif dan berkelanjutan, kebijakan energi global,” ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi Minggu (8/12).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

LNG Tangguh Segera Masuk ke PGN FSRU Lampung

JAKARTA-PGN FSRU Lampung dalam waktu dekat akan menerima tambahan pasokan

Sowan Penguasa, Tanda Caketum Golkar Harus Bisa Kerjasama

JAKARTA-Tradisi Partai Golkar sejak dahulu memang sangat bergantung kepada pemerintah