KPU Bali: Berkas Paket Winasa-Sudiartana Tidak Lengkap

Wednesday 6 Mar 2013, 2 : 42 pm
by
Paket Winasa-Sudiartana

Menurut Lanang, intinya ada dua syarat utama yang harus dipenuhi oleh semua kandidat yang maju dalam Pilgub Bali yakni syarat calon dan syarat partai pendukung.

Untuk pasangan Pastika-Sudikerta, delapan partai pendukung seperti Golkar, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKPB, PKPI,  PAN, PNBK sudah sah dan memenuhi syarat yang ditentukan, tinggal dukungan satu Partai yakni Pakar Pangan.

“Karena setelah kami verifikasi terdapat dukungan ganda, Partai Pakar Pangan juga memberikan dukungan kepada pasangan Winasa-Sudiartana,” katanya.

Kendati satu berkas dukungan kepada pasangan Paket Pastika-Sudikerta masih bermasalah, dukungan dari delapan parpol sebenarnya sudah cukup karena mencapai angka 40% suara berdasarkan hasil Pemilu 2009.

Sedangkan paket Puspayoga-Sukrawan itu tidak ada masalah dari dukungan parpol karena sudah jelas diusung oleh satu partai yakni PDI Perjuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Lanang Perbawa menjelaskan, pasangan paket  Pastika-Sudikerta dan Puspayoga-Sukrawan juga sudah melengkapi surat keterangan tidak tersangkut pidana dari pengadilan.

Hanya terdapat sedikit perbedaan redaksional antara KPU dengan Pengadilan Negeri.

“Untuk laporan kekayaan ke KPK, hingga saat ini belum semua pasangan calon menyetor. Namun demkian kami (KPU: red) berjanji akan mengumumkan kekayaan masing-masing calon sebelum masa kampanye,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perwira Mabes Memediasi 3 Polisi Tangsel dan Pemilik Facebook Wisnuhandy

TANGERANG-Tiga Anggota Polantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menunggu kedatangan pemilik

Menperin Apresiasi Industri Pengolahan Susu Investasi Rp3,8 Triliun

Seiring investasi tersebut, perusahaan akan meningkatkan pula penyerapan susu segar