Komnas PA Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Tuesday 31 Jul 2018, 6 : 19 pm
by
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait saat roadshow sosialisasi pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan yng diselenggarakan Sudin PPPA dan APPKota Jakarta Barat di Rusun Flamboyan di Kelurahan Cengkareng Barat Jakarta Barat Selasa (31/7).

Sementara itu, Kasubdit Sudin PPPA dan APP Jakarta Barat sebagai penanggungungjawab program dalam penutupan Program soasialisasi Pencegahan Tindak Pidana Kekerasan terhadap anak dan perempuan menyebutkan bahwa program Roadshow di 8 lokasi yang menjadi target sasaran adalah kader-kader masyarakat potensial yang bermukim didaerah padat penduduk diwilayah hukum Jakarta Barat.

Mereka diberikan kemampuan melakukan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak perempuan serta memberikan pemahaman dan pengetahuan atau tips cara cerdas melakukan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan di lingkungannya masing-masing khususnya pada daerah-daerah, kelurahan, kampung-kampung dan rumah-rumah padat penduduk yang tersebar di Jakarta Barat.

Arist selaku fasilitator dan narasumber utama menambahkan bahwa program sosialisasi setiap para peserta diberikan Tips atau kemampuan cerdas untuk mempunyai kemampuan mendeteksi secara dini kelompok kelompok masyarakat baik orang perorang yang berpotensi menjadi pelaku dan korban tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan dimasing-masing lingkungannya, juga memberikan kemampuan kepada pengelolah RPTRA untuk dapat menerima dan mengelolah setiap laporan kasus-kasus pelanggaran hak anak dan perempuan dilingkungannya masing-masing.

Menurut Kasubdit PPPA Jakarta Barat, program Roadshow Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Kekerasan terhadap anak dan perempuan terselenggara atas kerjasama dengan partisipasi Pengelolah RPTRA, Lurah, Rumah susun serta atas dukungan Komnas Perlindungan Anak sebagai fasilitator dan narasumber utama. “Tidak ada kata damai dan kompromi terhadap Kekerasan.” Akhiri sekarang juga”!.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mengintip Pilpres 2024, Mesin Partai Politik Sudah Menyala?

Ketua panitia kegiatan St Arief Setiaji menuturkan sejumlah narasumber perwakilan

Ada Wacana Beri Perlindungan Maksimal Untuk Dokter

TANGERANG-Sejumlah kasus mal praktek ternyata tidak hanya merugikan dokter dan