Konser ‘Gaspoll Satu Putaran Prabowo-Gibran’ Dibubarkan Panwaslu

Saturday 3 Feb 2024, 8 : 59 pm
Konser dibubarkan Panwaslu Kota Surabaya karena melanggara aturan

 SURABAYA –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya terpaksa menghentikan konser Gaspoll Satu Putaran Prabowo-Gibran yang dihelat di Jatim Expo Surabaya, Sabtu (3/2/2024).

Acara tersebut melanggar aturan kampanye rapat umum karena digelar diluar jadwal yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Surabaya, Muhammad Agil Akbar mengungkapkan, pihak bertindak tegas karena terdapat pelanggaran pada slot acara kampanye rapat umum diluar jadwal yang telah ditentukan.

“Kami sudah menyurati DPC Gerindra Kota Surabaya dan juga panitia acara. Isinya imbauan agar acara tidak digelar karena untuk kampanye rapat umum pada tanggal 3 Februari di kota Surabaya itu, bukan waktunya paslon nomor 02 tetapi paslon 01” kata Agil Akbar.

Sebelumnya,  surat imbauan resmi dari Bawaslu Kota Surabaya yang tertuang dalam surat bernomer 115/PM.00.02/K.J1-38/02/2024 tentang potensi dugaan Pelanggaran Pemilihan Umum 2024, dilayangkan ke DPC Partai Gerindra Kota Surabaya.

Kata Agil Akbar, jika tetap nekat mengadakan konser, maka harus tanpa atribut kampanye atau bahan kampanye atau alat peraga kampanye (APK).

“Jika itu dilanggar ada potensi-potensi pelanggaran pidana yaitu kampanye diluar jadwal yang ditetapkan oleh KPU. Jadi otomatis kita ingatkan kepada peserta pemilu agar tidak melaksanakan kegiatan tersebut,” tambahnya.

Dalam acara tadi, kata Agil Akbar, ada potensi pelanggaran pidana pemilu. Sebab, menggunakan atribut kampanye.

Pentolan Band Dewa-19 sekaligus Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 dari partai Gerindra, Ahmad Dhani  yang hadir dalam acara tersebut langsung pulang. Sebelumnya telah beredar spanduk dan poster di jalan terkait dengan  Konser Gemoy Gaspoll Sekali Putaran Prabowo-Gibran dimeriahkan oleh Dewa 19 feat Marcello Tahitoe- T.R.I.A.D Surabaya Feat Dul Jaelani di Jatim Expo Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Laba Sebelum Pajak Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia Tumbuh 66,8% pada 2023

JAKARTA – Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk

Penjahat Ekonomi Danai Oknum DPR untuk Loloskan Tax Amnesty

JAKARTA-Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono mensinyalir