Konversi Utang Rp319,57 Miliar, SLJ Global Gelar Private Placemant

Friday 24 Nov 2023, 11 : 21 pm
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA-PT SLJ Global Tbk (SULI) berencana menerbitkan saham baru sebanyak 2,13 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100 dan nilai konversi Rp150 per lembar saham melalui pelaksanaan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau disebut private placemant.

Dana hasil private placemant ini akan digunakan untuk melakukan konversi utang senilai Rp319,57 miliar kepada sejumlah kreditur Perseroan.

Adapun sejumlah kreditur SULI tersebut adalah Mataram Limited Pte, Ltd, Mr Hui Pak Kong, PT. Borneo Karya Persada, PT. Sani Mardani Resources, PT. Pelayaran Sentra Arung Makmur, Joshua Tree Investment, dan PT. Putra Buana Indonesia Wood Industry.

Para kreditur ini telah menyetujui utang SULI akan di konversi menjadi saham baru melalui perjanjian konversi utang perseroan menjadi saham.

Berdasarkan prospektus tambahan rencana PMTHMETD yang disampaikan ke BEI, Kamis (23/11) disebutkan, tindakan korporasi  ini bertujuan untuk untuk memperbaiki struktur keuangan Perseroan.

Adapun caranya yakni dengan mengkonversi seluruh utang tersebut menjadi modal saham yang akan memperbaiki rasio likuiditas dan rasio solvabilitas, berkurangnya beban keuangan dan kemudahan memperoleh tambahan modal kerja di masa yang akan datang.

Sehubungan dengan rencana private placement tersebut di atas, SULI akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) pada 30 November 2023 untuk meminta restu pemegang saham Perseroan. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

beban pokok penjualan KAEF di paruh pertama 2021 meningkat menjadi Rp3,7 triliun dari Rp2,9 triliun di periode yang sama 2020. Sehingga, laba bruto di Semester I-2021 menjadi Rp1,86 triliun.

Kembangkan Bahan Baku Obat, KAEF Gandeng Perusahaan Korea

JAKARTA-PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) mengumumkan, perseroan bekerja sama

KOPITU Implementasikan IA-CEPA Melalui Indo Grocery Project

JAKARTA-Komite Pengusaha UMKM Indonesia Bersatu (KOPITU) telah merancang sebuah program