KOPITU-Produsen Drakor Teken MoU Promosikan Produk UKM Indonesia Lewat Film Korea

Friday 22 Sep 2023, 6 : 02 pm
KOPITU
Komite Pengusaha Mikro Kecil menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) menandatangani MoU dengan Global Media Contents Group (Korea Broadcasting and Culture Production

KOREA SELATAN-Komite Pengusaha Mikro Kecil menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Global Media Contents Group (Korea Broadcasting and Culture Production).

Kerjasama ini digagas dalam mempromosikan produk-produk UKM Indonesia lewat industri film Korea Selatan atau yang akrab dikenal sebagai Drama Korea (Drakor).

Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo bertolak langsung ke Korea Selatan untuk menandatangani MoU dengan Kim Soo Hyun, Direktur Global Media Contents Group untuk mempromosikan produk UKM Indonesia dalam Industri film Korea Selatan.

“Nantinya produk seperti Handicraft produksi UKM Indonesia dapat digunakan sebagai properti Film yang tentunya menambah nilai Promosi produk tersebut,” ucap Yoyok Pitoyo.

Tentunya ini menjadi terobosan KOPITU dalam mempromosikan produk UKM Indonesia sesuai dengan Visi Misi Kopitu dalam memajukan UKM Indonesia dan bergerak dalam Bangga Buatan Indonesia.

“Kami sangat tertarik memproduksi film dengan property dari Indonesia yang memiliki keunikan untuk dipadukan dengan budaya film Korea Selatan,” ucap Kim Soo Hyun.

Produk-produk kerajinan tangan atau Handicraft Indonesia tentunya memiliki banyak keunggulan mengingat melimpahnya hasil alam yang dijadikan Handicraft atau bahkan dari limbah yang diolah menjadi memiliki Nilai Jual.

KOPITU berharap nantinya produk-produk ukm Indonesia dapat dikenal lebih luas lagi dan langsung terjadinya jual beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

CASA Tak Bagi Dividen, Pemegang Saham Setuju Penerbitan Obligasi Rp1 Triliun

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Capital Financial Indonesia
SUDIRMAN SAID

DPR Kecam Menteri ESDM Terkait Rencana IPO Freeport

JAKARTA-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengajak