KOPITU Siap Fasilitasi Program Sister City Kota Probolinggo Dengan Kota di Korsel, Jepang dan Australia

Thursday 15 Dec 2022, 9 : 42 pm
by
Ketua Umum KOPITU, Yoyok Pitoyo

JAKARTA-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) siap memfsilitasi program Sister City Kota  Probolinggo dengan Kota di Korsel. Jepang dan Australia.

KOPITU juga telag melakukan kunjungan ke Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin guna membahas rencana Sister City  ini.

“Potensi Kota Probolinggo sangat besar dan terdapat pelabuhan yang bisa menjadi jalur ekspor impor, sehingga dapat memudahkan umkm maupun industri untuk dapat berkembang ke ranah internasional. Sister City yang akan dilakukan kota probolinggo tentunya bisa menjadi langkah awal” ucap Ketua Umum KOPITU, Yoyok Pitoyo.

Sebelumnya, Yoyok Pitoyo memenuhi undangan zoom dari pemerintah kota Probolinggo yang diwakili Sekertaris Daerah Kota Probolinggo, Budiono Wirawan.

Rapat ini dalam rangka lanjutan persiapan penandatangan MoU Pemerintah kota Probolinggo dengan KOPITU dalam fasilitasi Rencana Sister City kota Probolinggo.

Hasil rapat zoom hari ini membuahkan draft MoU yang siap ditandatangani kedua belah pihak dalam mensukseskan rencana Sister City tersebut.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan kerjasama dari KOPITU dalam persiapan kami, karena ini adalah ilmu dan awal baru untuk kami,” ucap Budiono.

Tentunya langkah kota Probolinggo dalam mempersiapkan Sister City ini diharapkan dapat memajukan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gerak IHSG Diprediksi Lanjut Menguat, Mainkan Saham Pilihan Analis

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini

Saksikan Latgab, Puan: TNI Berperan Jaga Kedaulatan NKRI

SITUBONDO-Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan bahwa TNI memiliki peran