KOPITU Temui Wamenaker Tangkap Peluang SDM IA-CEPA

Thursday 22 Sep 2022, 5 : 15 pm
by
Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) Mendapatkan kesempatan berdiskusi langsung dengan Wakil Menteri Tenaga kerja RI, Afriansyah Noor.

JAKARTA-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) mendapatkan kesempatan berdiskusi langsung dengan Wakil Menteri Tenaga kerja (Wamenaker) RI, Afriansyah Noor.

Yoyok Pitoyo selaku Ketua Umum KOPITU beserta tim DPP KOPITU hadir memenuhi undangan Wamenaker RI guna membahas Penguatan Ketenagakerjaan RI.

Di hari yang sama setelah KOPITU menandatangi PKS dengan New Era Institute Australia dalam hal implementasi IA-CEPA bidang ketenagakerjaan, dimana Australia membuka kuota yang besar untuk para pekerja Indonesia yang ingin bekerja di Australia.

Dalam pertemuan ini juga dibahas implementasi IA-CEPA tersebut dan juga membahas pelatihan serta pembiayaan yang dapat di apkikasikan untuk calon tenga kerja Indonesia. Serta implementasi Skill Exchange visa subclass 403 dan Visa Pelatihan 407

“KOPITU tidak hanya berfokus kepada UKM tetapu juga dalam pengembangan SDM kususnya di Ketenagakerjaan, Lewat pertemuan ini, diharapkan kementerian tenaga kerja dapat bersama-sama meningkatkan potensi tenga kerja Indonesia,” ucap Yoyok Pitoyo.

Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) Mendapatkan kesempatan berdiskusi langsung dengan Wakil Menteri Tenaga kerja RI, Afriansyah Noor.

Presentasi singkat yang diberikan ketua umum KOPITU mendapat respon positif.

“Tentunya kami mendukung segala pihak untuk dapat berkolaborasi dalam peningkatan serta perlindungan tenaga kerja,” jelasnya.

Kedepanya program-program ketenagakerjaan yang di rencanakan oleh KOPITU bersama Kementerian Tenaga Kerja RI bisa segera di eksekusi, sehingga para pencari kerja dapat merasakan program-program ketenagakerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

LBH Ansor Siapkan Bukti Lapor Balik Roy Suryo ke Polisi

JAKARTA-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Pusat GP Ansor akan melaporkan

Bidik Dana Rp450 Miliar, ASSA Siap Rilis Obligasi Konversi Melalui Rights Issue

JAKARTA-PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) berencana menerbitkan obligasi konversi