Kuartal III-2023, Laba PGE Naik 19,7% Jadi Rp2,065 Triliun

Saturday 28 Oct 2023, 2 : 50 pm
by
Direktur Operasi PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. Ahmad Yani dan Direktur Keuangan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. Nelwin Aldriansyah sedang memaparkan laporan keuangan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) (IDX: PGEO) paruh pertama 2023 pada Rabu (26/07) di Jakarta

Hal ini menunjukkan, kata Nelwin, PGE berada dalam kondisi keuangan yang sehat dan memiliki kemampuan untuk membayar hutang dan menghasilkan laba.

“Sedangkan liabilitas Perseroan turun dari USD 1,22 juta menjadi USD 960 ribu atau Rp14,8 miliar,” jelasnya.

Dari seluruh area, sampai dengan kuartal III-2023 pendapatan PGE Area Kamojang menyumbang pendapatan terbesar Perseroan senilai USD 109,6 juta atau Rp1,6 triliun, yang kemudian disusul oleh PGE Area Ulubelu senilai USD 86,1 juta atau Rp1,3 triliun

Lantas dalam upaya mengukuhkan posisi sebagai world class green energy company, pada kuartal III-2023 ini Perseroan aktif melakukan kerja sama strategis dengan berbagai pihak.

Diantaranya PT Jasa Daya Chevron (Chevron) dalam pengembangan Way Ratai, Africa Geothermal International Limited (AGIL) untuk mengembangkan potensi panas bumi pada konsesi Longonot di Kenya, serta Geothermal Development Company (GDC).

“Pencapaian yang sudah sangat baik ini tentunya akan menjadi pemacu kami untuk dapat terus tumbuh dan berkembang dalam menyediakan energi hijau bagi masyarakat Indonesia,” tutup Nelwin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Matahari Department Store Bagikan Dividen 29 April 2024

JAKARTA – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) membagikan dividen untuk

Wapres Ajak Semua Bangun Kedaulatan Digital

JAKARTA-Segenap elemen bangsa perlu aktif berpartisipasi dalam membangun kedaulatan digital.