Kuartal Pertama, Laba Bersih DGNS Meroket 1.287,42% Jadi Rp21,7 Miliar

Tuesday 18 May 2021, 7 : 28 pm
by
ILustrasi

JAKARTA-PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) selama tiga bulan pertama tahun ini, berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp21,7 miliar atau mengalami peningkatan dibanding periode yang sama di 2020 senilai Rp1,5 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi DGNS yang dipublikasi di Jakarta, Selasa (18/5), pada Kuartal I-2021 jumlah pendapatan DGNS tercatat sebesar Rp87,8 miliar atau bertumbuh 462 persen (year-on-year).

Lini bisnis biomolecular yang dimiliki perseroan menjadi kontributor utama atas perolehan pendapatan perusahaan.

Lini bisnis ini menyumbang Rp71 milyar atau sebesar 81,4 persen dari total pendapatan perseroan.

Pada Kuartal I-2021, DGNS telah melaksanakan sebanyak 124.906 test PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk membantu proses skrining Covid-19 bagi pelanggan korporasi, rumah sakit maupun individu.

DGNS mencatatkan penambahan arus kas sebesar Rp49,4 Milyar di Kuartal I-2021, dengan posisi kas perseroan bertambah dari sebelumnya Rp16,5 milyar menjadi Rp64 Milyar.

Posisi kas ini akan digunakan DGNS untuk mendorong pertumbuhan jejaring outlet, laboratorium dan melengkapi layanan perseroan.

Manajemen DGNS menyebutkan, pada tahun ini perseroan berhasil menambahkan jejaring dengan membangun dua outlet perusahaan yang merupakan outlet laboratorium RSIA Bunda Jakarta di Gedung BIC 1 Menteng dan outlet Laboratorium Klinik Bonamitra di Bandung, Jawa Barat.

Bersamaan dengan penambahan outlet tersebut, DGNS juga menambah tiga swab center di RSU Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda dan RSIA Citra Ananda.

Lebih lanjut manajemen DGNS memandang bahwa transformasi digital merupakan tindak lanjut dari keseriusan perseroan untuk mengoptimalkan kepuasan pelanggan. Dengan demikian, DGNS melakukan instalasi sistem informasi internal yang terhubung dengan seluruh lini operasi perusahaan.

Selain itu, perseroan juga sedang memulai kerjasama dengan sejumlah penyedia layanan kesehatan berbasis teknologi terkemuka di Indonesia yang diharapkan bisa bermanfaat terhadap lebih banyak pelanggan dalam satu aplikasi digital.

“Untuk memperluas jangkauan layanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia, kami mulai menjalin kerjasama dengan raksasa teknologi di tanah air,” ujar Direktur Utama DGNS, Mesha Rizal Sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sensus Pertanian Diminta Cermat, Presiden: 40 Juta Orang Hidup Dari Sektor Ini

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Pusat Statistik (BPS)

Hari Pertama PSBB, Aktifitas Masyarakat Tangsel Cenderung Menurun

TANGERANG-Penerapan hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di