Kulit Sehat Dan Bersinar? Kenapa Tidak!

Tuesday 19 Jan 2016, 6 : 34 pm
by

Tak perlu takut kulit terbakar atau menjadi gelap, sebab paparan sinar matahari pagi akan membantu kulitmu membangun sistem kesehatannya sendiri.

Biasakan berjemur sekitar 5-10 menit di pagi hari, tidak hanya berlaku untuk bayi-bayi yang baru lahir saja namun kita yang dewasa juga perlu sesekali berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Olahraga dan Istirahat Cukup

Terkadang beban pekerjaan dan permasalahan hidup yang kita temui sehari-hari dapat membuat kondisi hormon yang tidak seimbang sehingga menyebabkan stress dan depresi.

Hal tersebut dapat memicu timbulnya jerawat dan permasalahan kulit lainnya.

Untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu banyak-banyak olahraga dan istirahat yang cukup.

Sebab menurut penelitian, berolahraga dan istirahat yang cukup akan membantu energi negatif keluar dari tubuh kita sehingga pada akhirnya akan juga membantu menyeimbangkan hormon yang ada dalam tubuh kita.

Bawang Putih

Banyak yang belum mengetahui manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi bawang putih.

Meski rasa dan baunya yang kurang sedap, mengkonsumsi bawang putih juga dapat membantu tubuhmu menghancurkan bakteri jahat yang ada di dalam pori-pori kulit.

Selain itu, bawang putih juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang salah satunya adalah kulit Anda.

Jangan abaikan manfaat yang bisa didapatkan dari bawang putih, ya.

Banyak Minum Air Putih

Air putih memang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Konsumsilah air putih dalam jumlah yang cukup, agar bermanfaat bagi tubuh Anda.

Air putih mampu membantu proses detoksifikasi tubuh Anda secara alami.

Nantinya, proses detoksifikasi tersebut akan keluar dalam bentuk keringat dan kotoran. Jangan sampai tubuh Anda menumpuk racun yang merugikan.

Basuh Wajah dengan Air Hangat

Sebetulnya ada teknik khusus yang harus Anda kuasai untuk membasuh wajah. Jadi pertama-tama, Anda harus membasuh wajah menggunakan air hangat lalu bersihkan wajah Anda menggunakan sabun pembersih muka. Mengapa air hangat?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengaruh Tekanan Dollar AS

JAKARTA – Nilai tukar rupiah pada perdagangan Kamis (21/3) diperkirakan kembali

Pendiri Unmuh Jember Gugat Unmuh Jember dan PP Muhammadiyah

JAKARTA-Pendiri Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember, Prof Doktor H. Muljono Hendrosiswojo